Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 18:21 WIB

Jawhara Syari ke Pentas Internasional

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 9 Desember 2019 | 16:10 WIB
Jawhara Syari ke Pentas Internasional
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Visi Misi dari awal, sejak menjadi leader di segmentasi syari, bukan hanya sukses di Indonesia saja, tetapi ingin selalu mendunia.

"Saya berharap, Jawhara Syari terus meramaikan pasar busana syari di dunia," kata
Cynthia Mahendra, selaku owner dan designer dari Jawhara Syari, Jakarta, Senin, (09/12/2019).

Berdiri sejak tahun 2015, nama Jawhara Syari diambil dari bahasa Arab yang berarti Jewel atau perhiasan.

Busana yang diluncurkan oleh Jawhara Syari selalu mengedepankan kualitas dengan memperhatikan detail motif yang unik dan eksklusif, kerapihan, serta material bahan yang ringan dan nyaman digunakan.

Tak ketinggalan, sentuhan cystal Swarovski juga disertakan untuk menambah kesan mewah.

Cynthia Mahendra, selaku owner dan designer dari Jawhara Syari mengungkapkan jika dirinya membuat brand Syari tersendiri berawal dari kebosanannya melihat busana muslim yang beredar di pasaran. la pun terdorong untuk merancang busana muslim yang Iebih trendi dan modern.


"Di Indonesia baju syari sudah tidak asing lagi. Kalau di luar negeri, mungkin terlihat unik. Daya tarik Jawhara Syari bisa untuk diterima di kancah dunia," tambahnya.

Kemudian, muncullah ide untuk membuat pakaian syari yang nyaman dipakai namun tetap dengan syariat Islam.

Ternyata, desain-desain yang dibuatnya mendapat respon positif dari pecinta busana muslim.

Jawhara Syari terbukti sukses memasarkan koleksinya melalui resellers secara online yang tersebar di pelosok negeri hingga ke mancanegara.

Seiring berjalannya waktu, Cynthia pun mulai melebarkan sayapnya dengan mengikuti pekan mode kelas dunia. Ajang Kuala Lumpur Modest Fashion Week, Indonesia Experience Istanbul, Tokyo Modest Fashion Week, hingga Dubai Modest Fashion Week.

Di Tanah Air, Jawhara Syari juga turut serta dalam ajang-ajang bergengsi, seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, serta beberapa fashion show tunggal.

Berturut-turut, Jawhara Syari Wakili Indonesia Melenggang di Ajang Bergengsi Amsterdam Modest Fashion Week

Sebagai brand Syari terkemuka di Indonesia, Jawhara Syari turut serta dalam pagelaran Amsterdam Modest Fashion Week 2019. Pekan mode internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2019.

"Jawhara Syari sendiri akan tampil di Passengers Terminal Amsterdam pada tanggal 14 Desember 2019.

lni merupakan kali keempat bagi Jawhara Syari melenggang di panggung Modest Fashion Week," ungkapnya.

Sebelumnya, koleksi-koleksi dari Jawhara Syari sudah pernah ditampilkan di 3 negara, yakni Malaysia, Tokyo, dan Dubai.

Sejak tahun 2016, Jawhara Syari memang selalu ikut memeriahkan ajang bergengsi ini.

Dalam Amsterdam Modest Fashion Week nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema Once Upon A Time. Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh Iandscape dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

"Motif bunga-bunga yang menjadi highlight dari koleksi kali ini juga sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Belanda memiliki bunga-bunga yang menjadi ikonik layaknya Royal Garden.

Dengan keikutsertaan Jawhara Syari di Amsterdam Modest Fashion Week, diharapkan mampu membuka mata dunia bahwa pakaian syari layak diperhitungkan menjadi pakaian yang nyaman untuk dipakai dalam keseharian.

Sesuai tagline-nya, yakni World Class Modest Syari, Jawhara Sya ri memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana syari muslimah, baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan mengedepankan konsep utama, yaitu modern, trendy, elegance, dan comfort, tentu membuka peluang besar bagi Jawhara Syari untuk diakui keberadaan dan eksistensinya di dunia fesyen.(tka)

Komentar

x