Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 20:15 WIB

ASI Eksklusif, Salah Satu Upaya Mencegah Stunting

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 28 November 2019 | 20:33 WIB
ASI Eksklusif, Salah Satu Upaya Mencegah Stunting
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - ASI adalah makanan terbaik bayi sejak lahir hingga usia 6 bulan.

ASI tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat untuk bayi dan juga Mums. ASI eksklusif juga bisa membantu mencegah stunting.

Teman Bumil sangat menyadari, meskipun kesadaran untuk memberikan ASI selama 6 bulan pertama kehidupan sudah tinggi, tetapi sebagian Mums mengalami kesulitan dalam pemberian ASI.

"Kita semua tahu bahwa memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan itu tidak mudah. Karena itu para Mums perlu belajar dan mempersiapkan diri sejak awal dengan mengikuti kelas-kelas laktasi sejak masa kehamilan," jelas pakar laktasi, dr. Ameetha Drupadi, CIMI, Jakarta, Kamis, (28/11/2019).

Sandra Dewi ikut membagikan pengalamannya dalam memberikan ASI kepada kedua buah hatinya.

"Meski sudah berpengalaman memberikan ASI pada Rafa, tetap saja tantangannya berbeda saat harus memberikan ASI ke Mikha," ujar Sandra.

Pengalaman dan kesulitan memberikan ASI dipahami betul oleh Teman Bumil. Karenanya, Teman Bumil pun kerap mengadakan kelas online tentang kiat sukses memberikan ASI, atau mengajarkannya langsung kepada ibu-ibu melalui roadshow ke berbagai kota seperti Bandung, Surabaya, Makasar, dan Medan.

Pada November 2019, Teman Bumil, Aplikasi untuk Ibu Indonesia, berulang tahun ke-2. Hingga saat ini, Teman Bumil sudah digunakan oleh lebih dari 800.000 Mums di seluruh Indonesia.

Komentar

Embed Widget
x