Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 14:53 WIB

Hari Anak Sedunia

Pentingnya Seni untuk Tumbuh Kembang Anak Autisme

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 21 November 2019 | 10:19 WIB
Pentingnya Seni untuk Tumbuh Kembang Anak Autisme
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai orangtua, sangat penting untuk memperhatikan kebutuhan seni untuk tumbuh kembang anak autisme.

Dalam rangka Hari Anak Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 20 November, Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live), promotor teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives, berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya seni bagi tumbuh kembang anak dengan autisme.

Selain itu, SGE Live dan Dian Sastrowardoyo juga menggalang donasi untuk Sekolah Drisana, yaitu sekolah khusus anak dengan autisme.

Penggalangan donasi ini dilakukan melalui penjualan tanda mata edisi khusus karya Dian Sastrowardoyo, dan hasil karya Prinka Dipa dan Nindhita, dua anak dengan autisme yang sukses berkarya dalam bidang seni.

Menurut data World Health Organization, dari 160 anak di dunia, setidaknya terdapat 1 anak dengan autisme, atau dalam istilah medis penyintas autism spectrum disorder (ASD).

ASD adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi kemampuan penyintasnya dalam berkomunikasi dengan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Gejala ASD mulai ditemui sejak kanak-kanak, dan berlangsung hingga remaja bahkan dewasa.

Mervi Sumali, Chief Executive Officer SGE Live mengatakan, "SGE Live turut mendukung anak dengan autisme untuk terus tumbuh dan berkembang melalui eksplorasi dan kolaborasi seni, salah satunya melalui teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.

"Melalui pameran seni digital interaktif ini, para pengunjung, tidak terkecuali anak dengan autisme dapat berimajinasi dan mengekspresikan diri sebebas-bebasnya. Selain mendorong anak dengan autisme untuk terus berkarya dalam seni, SGE Live bersama Dian Sastrowardoyo juga menggalang donasi untuk Sekolah Drisana, melalui penjualan tanda mata edisi khusus karya Dian Sastrowardoyo, serta Prinka Dipa dan Nindhita," kata Mervi, Jakarta, Rabu, (21/11/2019).

Lebih lanjut Mervi menjelaskan, pengunjung dapat berpartisipasi memberikan donasi, serta memperoleh 2 tanda mata secara pre-order, dengan syarat membeli minimal 2 tiket teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.

"Adapun tanda mata ini dijual seharga Rp199.000 per buah mulai dari 20 November hingga 20 Desember mendatang. Keuntungan dari penjualan tanda mata tersebut akan didonasikan seluruhnya kepada Sekolah Drisana," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x