Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 20:02 WIB

Perhatikan 5 Barang Ini Saat Wisata Island Hopping

Kamis, 21 November 2019 | 05:31 WIB
Perhatikan 5 Barang Ini Saat Wisata Island Hopping
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menikmati liburan di pantai seolah tak akan pernah ada bosannya. Pantai, terlebih yang berada di pulau-pulau kecil memang memiliki pesona tersendiri untuk disinggahi.

Salah satu contohnya adalah pantai di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yang kini menjadi salah satu primadona wisata di Indonesia. Sejak terkuaknya pulau kecil berpemandangan cantik di wilayah Sumbar, kini banyak wisatawan berkunjung ke tempat tersebut. Beberapa pulau kecil tersebut di antaranya adalah Pulau Marak, Pulau Cubadak, Pulau Sikuai, Pulau Pasumpahan, Pulau Pamutusan, Pulau Pagai Selatan, dan lain-lain.

Keberadaan pulau-pulau indah itu membuat para travellers atau wisatawan kerap memilih aktivitas island hopping. Wisatawan biasanya memanfaatkan layanan sewa kapal untuk menjelajahi pulau-pulau tersebut. Namun, ada beberapa perlengkapan penting yang perlu Anda bawa agar liburan island hopping terasa menyenangkan, di antaranya:

1. Topi dan kacamata hitam
Topi dan kacamata menjadi perlengkapan wajib saat melakukan island hopping. Apalagi, saat melakukan aktivitas ini, Anda akan berada di area terbuka dan terpapar oleh sinar matahari secara terus-menerus. Sebagai tambahan, pemakaian topi serta kacamata juga bisa membuat Anda terlihat lebih kece saat difoto.

2. Kamera tahan air
Keberadaan kamera tahan air menjadi hal yang krusial ketika menjelajahi pulau-pulau kecil, terutama di Sumbar. Dengan fitur tahan air yang dimilikinya, Anda tidak akan kebingungan ketika kamera tercebur ke perairan di tepi pantai. Ditambah lagi, kamera tahan air juga bisa menjadi sarana mengabadikan momen menarik ketika melakukan snorkeling.

3. Makanan dan minuman
Persediaan makanan dan minuman dalam jumlah yang memadai juga perlu Anda perhatikan. Apalagi, di beberapa pulau kecil di Sumbar, merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Dengan mempersiapkan makanan serta minuman sendiri, Anda bisa terhindar dari dehidrasi serta terbebas dari rasa lapar selama perjalanan.

4. Handuk kecil
Jangan lupa pula untuk mempersiapkan handuk kecil. Perlengkapan ini sangat berguna ketika Anda melakukan aktivitas snorkeling, diving, atau berenang di salah satu pulau yang disinggahi. Di samping itu, handuk kecil juga berguna ketika dipakai untuk mengelap wajah yang dipenuhi keringat.

5. Baju ganti
Perlengkapan yang tak kalah pentingnya adalah baju ganti. Jangan sampai Anda hanya membawa baju yang menempel di tubuh. Keberadaan baju ganti, membuat Anda bisa dengan bebas terjun ke laut ketika ingin berenang, diving, atau snorkeling. Biar baju ganti tersebut tidak basah, pastikan untuk menyimpannya di tas yang tahan air.

Pengalaman menjelajah pulau-pulau kecil di Sumbar mungkin bisa Anda agendakan untuk liburan mendatang. Sebelum liburan ada baiknya merencanakan dengan matang soal biaya apa saja yang dibutuhkan. Terutama untuk urusan tiket pesawat Anda dapat mencoba tiket pesawat Trigana Air ke Padang dengan harga terjangkau.

Sekarang untuk cek harga tiket pesawat juga mudah lewat aplikasi yang bisa diunduh di perangkat Android serta iOS. Anda hanya perlu menyediakan koneksi internet yang stabil untuk melakukan pengecekan sekaligus pemesanan tiket pesawat. Tak perlu khawatir menjadi korban penipuan ketika melakukan transaksi di Airy. [adc]

Komentar

Embed Widget
x