Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 19:40 WIB

Ini Unggulan Program Wisata Kesehatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 19 November 2019 | 16:35 WIB
Ini Unggulan Program Wisata Kesehatan
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyusunan pola jalur wisata ini untuk mendorong pelayanan kesehatan tradisional untuk memiliki unggulan yang meliputi spa, herbal, acupressure, dan akupuntur dalam penyelenggaraan wisata kesehatan.

"Diharapkan skenario perjalanan, juga dapat menjadi dasar bagi sektor bisnis untuk mengembangkan paket-paket wisata kesehatan di masa mendatang. Dan semoga kedua buku ini dapat menjadi landasan dalam pengembangan wisata kebugaran dan jamu dimasa yang akan datang," kata Menteri Kesehatan Terawan, Jakarta, Selasa, (19/11/2019).

Program tersebut juga menetapkan rumah sakit (medical tourism) dan fasilitas kesehatan tradisional (wellness tourism) yang memiliki pelayanan unggulan dalam penyelenggaraan wisata kesehatan.

"Beberapa tahun terakhir, Indonesia mulai dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kebugaran kelas dunia. Sebagai besar dari destinasi wisata Indonesia sudah merespon kebutuhan atas kebugaran berupa spa, makanan sehat dan pengobatan holistik," tambahnya.

Hal tersebut adalah hasil dari dua kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkolaborasi untuk menampilkan pola perjalanan Wisata Kesehatan di Indonesia.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilaksanakan pada tahun 2017 antara Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kesehatan RI. (tka)

Komentar

Embed Widget
x