Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 07:15 WIB

Jesica Fitriana Melaju ke Miss Supranational 2019

Rabu, 6 November 2019 | 06:32 WIB
Jesica Fitriana Melaju ke Miss Supranational 2019
Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019 di Polandia. Keberangkatan Jesica diprakarsai oleh World Beauty Association.

"Aku sudah melakukan banyak persiapan mulai fisik, seperti berolahraga, jaga makanan,mental dan juga wawasan seperti membaca berita isu terkini dunia," ungkap Jesica di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Pada ajang tersebut, perempuan kelahiran Bogor, 31 Maret 1995 ini bakal mengangkat isu tentang anak-anak dengan HIV/AIDS yang diturunkan oleh orangtua.

"Supaya mereka bisa mendapat kehidupan yang layak," ujar Jesica.

Jessica juga sudah menyiapkan kostum yang akan dikenakan dalam ajang Miss Supranational 2019 tersebut sebanyak lima kostum.

Pertama, kostum evening gown karya Diana M Putri. Gaun ini mengangkat kain tenun NTT dengan desain yang modern. Gaun dengan warna-warna tanah itu dihiasi dengan batu-batuan berkilauan yang kemdian dipadukan engan kain tenun NTT pada bagian bawah.

Kedua, Jesica juga akan mengenakan cocktail berwarna biru dengan belahan tinggi karya Aditya Dwi Cahya.

Berikutnya, koleksi dari Tommy Pancamurti, Kebaya karya Anne Avantie, dan kostum national khas Sumatera Utara karya Intan Ayundavira dari Jember Fashion Carnival dengan tema The Precious Boru ni Raja.

Dalam ajang ini, Jesica akan mengikuti karantina yang berlangsung selama dua minggu di Polandia mulai 18 November. Grand Final Miss Supranational 2019 akan digelar pada 6 Desember di MCK International Congres Katowice, Polandia.

"Aku mau percaya diri, mau enjoy aja di kompetisinya dan enggak mau terlalu ambisius atau bagaimana. Hasilnya dari Tuhan, tapi aku akan melakukan yang terbaik," demikian Jesica.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, sejak Miss Supranational yang diprakarsai Word Beauty Association diadakan pada tahun 2009, YPI sudah 7 kali mengirimkan perwakilan yang didukung penuh oleh PT Mustika Ratu Tbk. Perusahaan kecantikan ini sangat menyokong penampilan wakil Indonesia di ajang Miss Supranational dan dua event bergengsi Miss Universe dan Miss International.

"Keikutsertaan Puteri Indonesia Pariwisata dalam ajang ini tentunya sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia sekaligus mengenalkan potensi Indonesia di hadapan para peserta yang berasal dari berbagai negara," kata Putri. [adc]

Komentar

Embed Widget
x