Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 06:29 WIB

Syair Keindahan Bali, Buka Pesona Nusa Dua Fiesta

Minggu, 27 Oktober 2019 | 08:46 WIB
Syair Keindahan Bali, Buka Pesona Nusa Dua Fiesta
(Foto: Kemenpar)
facebook twitter

INILAHCOM, Nusa Dua - Bukan Bali namanya jika tak mampu menyajikan atraksi berkelas. Lihat saja pembukaan Pesona Nusa Dua Fiesta 2019. Tampil memukau, seluruh atraksinya mampu membuat ribuan wisatawan yang memadati Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali tak bergeming hingga akhir, Jumat (25/10/2019).

Event tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, serta Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Kemenparekraf Eshy Reko Astuty. Tak seperti biasanya, ketiganya pun tampil menjadi bagian pertunjukan. Bukan memberikan sambutan kaku, ketiganya tampil membacakan syair yang menceritakan keindahan pariwisata Bali.

"Sensasional sebuah atraksi wisata yang begitu luar biasa. Semua dikemas dengan sangat luar biasa. Beginilah seharusnya sebuah atraksi wisata itu dikemas sehingga wisatawan semakin betah berwisata. Menjadi tampilan terbaik dari program recovery Bali," kata Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Calender of Event Kemenparekraf Eshy Reko Astuty, saat ditemui di sela-sela acara.

Sejak sore berbagai atraksi budaya terbaik bahkan telah dipersembahkan. Hal ini membuat wisatawan terus berdatangan memenuhi tempat acara. Terlebih lagi ketika malam tiba. Suasana semakin memanas berkat penampilan One Ethnic Band yang begitu manis. Band ini berhasil memadukan instrumen musik lokal dengan berbagai alat musik modern.

Belum lagi penampilan 100 penari cilik yang menampilkan Tari Pendet kolosal. Gemulai tarian anak-anak ini begitu menarik, bahkan seolah tak kalah dengan penari profesional. Kepolosan mereka begitu lucu dan menggemaskan.

Apalagi penampilan Face of Indonesia Colossal Contemporary Dance. Berbagai perpaduan tarian nusantara menjadi sebuah suguhan yang begitu mempesona. Seluruhnya begitu mewakili berbagai budaya dari Sabang hingga Merauke.

Gubernur Bali Wayan Koster bahkan tak beranjak dari tempat duduknya hingga hampir berakhirnya acara. "Sangat memukau. Saya rasa Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan salah satu atraksi dengan kemasan terbaik yang dimiliki Bali. Ini merupakan atraksi pariwisata terbesar dan terbaik yang dimiliki Bali," katanya.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, Jika Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tak kan pernah berhenti menghadirkan atraksi until memanjakan wisatawan. Karena denangan itu wisatawan akan semaki betah menghabiskan waktunya di Bali.

"Komitmen kami dalam memajuka pariwisata Bali sangat jelas melalui berbagai atraksi yang kami gelar seperti festival ini. Tentunya dalam setiap tahun kita menyelenggarakan, kita membuat suatu tema-tema yang berbeda, dan kemudian kita mengembangkan, kemudian meningkatkan kualitasnya, dari sisi performance, maupun dari penataannya ini," paparnya.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizki Handayani berharap berharap perhelatan ini mendapatkan animo yang lebih baik. Sehingga semakin membuat wisatawan betah berkunjung ke Bali. Disamping itu event ini semakin mengangkat seni budaya serta pelaku seni lokal Bali.

"Kita juga menampilkan juga budaya-budaya lokal, tarian pasti, karena basic daripada performance kita disini adalah tetap mengedepankan aspek budaya lokal. Memperbanyak pendaya gunaan masyarakat. Imbasnya masyarakat semakin terangkat perekonomiannya lewat budaya dan kepariwisataan," tutur Rizki, diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh Ricky Fauziyani. [*/par]

Komentar

x