Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 07:27 WIB

Ini Cara Rumah Sakit Perbaiki Pelayanan Kesehatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Ini Cara Rumah Sakit Perbaiki Pelayanan Kesehatan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mengadopsi budaya Jepang, Kaizen berarti perubahan menuju kebaikan atau kalau konsep RS PELNI diartikan sebagai perbaikan pelayanan yang berkelanjutan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah dengan mengadakan Kaizen Event.

Kegiatan ini merupakan salah satu usaha RS PELNI untuk mencari ide-ide baru untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam pelayanan kesehatan yang maksimal untuk pasien dan keluarga. Kaizen event dirancang menjadi sebuah kegiatan tahunan yang dengan konsep kompetisi.

"Kaizen event yang berlangsung selama dua hari ini berhasil mengajak 36 tim kaizen untuk berpartisipasi dan mengumpulkan 51 Ide kaizen. Ide yang terkumpul akan diseleksi untuk mendapatkan ide-ide terbaik dari kaizen warior," kata Direktur PT Rumah Sakit PELNI Bpk. RM Kartobi SE Ak, Jakarta, baru - baru ini.

Pemenang dalam kegiatan ini bukan saja akan mendapatkan apresiasi dari manajemen Rumah Sakit PELNI, tetapi mereka yang berhasil mendapatkan juara akan menjalani proses pembinaan untuk dapat ikut serta dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Indonesia (TKMPN) XXIII 2019 di Surakarta, Jawa Tengah.

Kaizen event merupakan salah satu bukti nyata bahwa Rumah Sakit PELNI sangat peduli dengan pelayanan yang terus menjunjung perbaikan berkelanjutan.

"Mengingat pentingnya kegiatan ini maka kegiatan ini mendatangkan juri-juri yang telah di tunjuk sebagai Coach dalam perbaikan berkelanjutan melalui ide-ide kaizen," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x