Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 05:38 WIB

Tampak Gemuk, Perempuan Tidak PD Miliki Dagu Besar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 19 Oktober 2019 | 05:20 WIB
Tampak Gemuk, Perempuan Tidak PD Miliki Dagu Besar
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Masalah dagu besar atau dagu kembar yang biasa disebut double chin, kerap memberikan penampilan yang membuat para perempuan tidak percaya diri.

Faktanya adalah, menurut Dr. Hilwa Alwaini selaku owner Nurtura dan dokter Aesthetic, perempuan muda usia 20 tahun, banyak yang mencari klinik kecantikan untuk menghilangkan lemak di area dagu.

"Perempuan muda bahkan dari usia 20 tahun ke sini karena tidak percaya diri memiliki bentuk dagu yang terlihat gemuk. Ini membuktikan bahwa tidak hanya perempuan berumur yang mencari klinik kecantikan untuk mempercantik diri, tetapi anak muda juga membutuhkan itu," kata Hilwa di Nurtura, Jakarta Pusat, baru - baru ini.

Tidak hanya bagian dagu dan wajah, perut juga menjadi pusat perhatian penting bagi para perempuan, khususnya yang baru selesai menjalani masa kehamilan dan persalinan.

Sebagian besar perempuan memang mengalami dan melewati masa tersebut. Setelah melahirkan
timbul masalah pada tubuh yang kerap mengganggu tingkat kepercayaan diri seorang perempuan.

"Masalah itu mulai dari payudara kendur, Diastasis recti (melebarnya area perut selama kehamilan), berkurangan elastisitas miss v, sulit menahan buang air kecil dan bokong turun," tambahnya.

Ini menjadi masalah yang umum dialami banyak perempuan. Tumbuh dengan drastis mengalami perubahan. Karena itu, perawatan kecantikan untuk mengatasi masalah tersebut sangat diperlukan dan dicari para perempuan yang ingin tampil kembali cantik.

"Saat kehamilan, terjadi perenggangan pada otot perut yang disebut diactasis recti. Hal ini yang menyebabkan susahnya perut kembali mengecil walaupun sudah diet dan intense workout. 30 menit prosedur EmSculpt setara dengan 20.000 kali sit-up. Dengan kontraksi supramaksimal yang dihantarkan oleh EmSculpt, otot yang merenggang dapat kembali ke bentuk dan posisi semula sehingga perut tidak lagi terlihat membesar, lebih toned, dan ber-contour," paparnya.

Soal harga perawatan, relatif beragam. Karena menurut Dr. Adelina Kautsar yang juga dokter Aesthetic di Nurtura, setiap orang yang ingin melakukan perawatan, memiliki tingkat masalah berbeda - beda.

"Untuk harga relatif berbeda. Karena, setiap orang dilihat dulu, apa yang menjadi masalah utama. Misalnya masalah di perut, wajah, atau mungkin di daerah miss v," ujar Adelina. (tka)

Komentar

x