Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:38 WIB

Tips Travelling Hemat Bermanfaat dengan Poin-Miles

Minggu, 13 Oktober 2019 | 06:31 WIB
Tips Travelling Hemat Bermanfaat dengan Poin-Miles
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Melancong alias travelling ke berbagai destinasi wisata baik di dalam negeri maupun luar negeri menjadi impian banyak orang. Terlebih lagi jika liburannya mendapatkan fasilitas yang mewah dengan biaya murah.

Hal itu bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan poin dan miles. Perihal ini, Loyal Hackers memberi edukasi dan pengetahuan bagi travelers akan pentingnya memanfaatkan poin dan miles untuk bepergian. Poin dan miles memungkinkan travelers menggunakan penerbangan first class hingga menginap di hotel mewah.

Selama ini travelers beranggapan untuk mendapatkan miles dan poin terlebih dahulu harus melakukan penerbangan ke mana pun dengan maskapai yang menyediakan kartu miles. Anggapan itu ternyata salah.

Menurut travel-hacker Rio Sarlito, poin dan miles memiliki fungsi seperti uang, bisa digunakan untuk membeli produk lagi, contoh tiket pesawat terbang atau kamar di hotel maupun produk-produk lain.

Triknya, kata Rio, karena fungsinya seperti uang, sehingga harus berhati-hati saat membelanjakannya. Semakin mahal barang yang dibeli, maka semakin tinggi juga value poinnya.

"Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka," kata dalam sebuah workshop di Jakarta, baru-baru ini.

Hal senada disampakan oleh aktris dan presenter Luna Maya. Luna yang juga seorang travel hacker mengatakan, selama ini masyarakat melihat dirinya yang selalu melakukan travelling karena seorang artis yang memiliki uang banyak.

"Padahal tidak seperti itu. Saya kalau travelling melakukan tukar poin dan miles. Saya enggak malu travelling dengan poin dan miles. Untuk kehidupan ini kita harus pinter-pinter agar bisa travelling mewah dengan budget murah, hemat, dan praktis," demikian Luna Maya.

Dalam kesempatan itu, Luna Maya dan Marianne Rumantir yang juga seorang travel-hacker meluncurkan serial web berjudul "Travel Secrets". Serial web ini berisi tentang pengalaman liburan mereka menggunakan miles dan tempat-tempat unik yang dikunjungi selama perjalanan di dalam maupun luar negeri. [adc]

Komentar

x