Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 07:59 WIB

Fokus di Dunia Fashion

Laras Anggraini Tak Menyangka Bisa Berdagang

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 11 Oktober 2019 | 17:10 WIB
Laras Anggraini Tak Menyangka Bisa Berdagang
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemilik lini fashion, Smitten by Pattern, Laras Anggraini tidak pernah menyangka bisa menjalani hidup sebagai seorang pedagang baju.

Awalnya, dia adalah perempuan muda yang memiliki karir bekerja kantoran. Ketika memberanikan diri untuk membuka usaha dengan modal tabungan hanya Rp. 10 juta, dia justru dibuat kaget karena sambutan pasar sangat baik.

Memulai bisnis fashion bermodal hobi desain, ternyata justru membuat sebuah peluang manis. Pada 2018, dia memulai bisnis fashion tersebut dengan dua orang temannya. Lalu, dia tampilkan dagangannya di sosial media, Instagram.

"Tidak pernah menyangka bahwa menjadi pedangan saat ini. Karena di keluarga banyaknya menjadi pekerja di BUMN, pegawai Bank dan menjadi pekerja kantoran," kata Laras saat ditemui di acara Tokopedia, Jakarta, Kamis, (10/10/2019).

Melihat pesatnya perhatian konsumen terhadap karya fashionnya, membuat dirinya harus benar - benar fokus menjadi pengusaha. Setelah cukup mendapat perhatian di instagram, dia membawa hasil desain fashionnya ke tokopedia. Menurutnya, ini menjadi loncatan yang sangat signifikan untuk hasil karyanya yang semakin luas dicintai konsumen.

"Tadinya mungkin pasar kami hanya anak muda dan ibu - ibu muda. Kini, lebih luas. Ada bapak - bapak yang sedang cari kado istrinya," tambah Laras.

Distribusi hasil karyanya pun ikut meluas. Awalnya hanya menjamah kota - kota besar di pulau Jawa, kini pemesanan busananya bisa sampai ke daerah Papua.

"Dari segi pendapatan, kami sangat surprise. Kalau dilihat dari Tokopedia , mendapat 200 persen - 300 persen 2018. Kalau 2019 bisa 6 - 10 kali lipat," ungkapnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x