Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:40 WIB

Boost Klaim Merevolusi Sepatu Lari Juga Gaya Hidup

Sabtu, 21 September 2019 | 23:35 WIB
Boost Klaim Merevolusi Sepatu Lari Juga Gaya Hidup
(Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Teknologi boost yang dipakai produsen sepatu asal Jerman, Adidas diklaim tidak hanya memberikan kenyamanan saat berlari. Adidas baru saja merilis produk sepatu dari seri andalan mereka, ultra boost, yakni Adidas ultra boost 19.

Melalui siaran persnya, Sabtu (21/9/2019), produsen sepatu terkemuka ini mengklaim telah berhasil merevolusi sepatu lari atau sneaker yang tidak hanya nyaman dipakai lari tapi juga trendi untuk memenuhi gaya hidup dan beraktivitas sehari- hari.

Setiap produsen sepatu biasanya melakukan riset dan pengembangan sebelum benar- benar merilis produk mereka ke pasaran. Setelah melewati serangkaian ratusan atau mungkin ribuan trial and error, sepatu yang dites baru dirilis ke pasaran setelah dirasa cukup memenuhi ekspektasi produsen sepatu. Meski terdengar seperti gimmick belaka, Adidas mengklaim jika riset yang mereka lakukan dan kembangkan pada seri Adidas Ultra Boost bukanlah gimmick yang dijual kepada konsumen semata sebagai bagian dari marketing.

Pada tahun 2013, Adidas merevolusi sistem bantalan yang ada di sepatunya untuk memberi kenyamanan bagi penggunanya ketika berlari. Adias bekerja sama dengan perusahaan kimia terkemuka BASF untuk mengembangkan bahan granular padat yang dapat mengeluarkan energi yang membantu penggunanya berlari tanpa beban di sepatunya.

Sneaker ini merupakan salah satu sneaker yang pertama diuji menggunakan sistem ARAMIS yang digunakan oleh lembaga teknik terkemuka yaitu NASA, Boeing, dan Audi untuk mengukur getaran, desain, dan ergonomi. Teknologi ini digunakan juga oleh Adidas dalam pengembangan model sepatu mereka yang lain seperti PureBOOST X dan AlphaBOUNCE, dengan menggunakan sistem kamera dan sensor untuk membayangkan pergerakan pelari dengan sepatu.

Teknologi yang ada di sepatu dibuat untuk memberi kenyamanan bagi pelari saat menggunakannya, kemudian digunakan di banyak sepatu buatan Adidas lain seperti sepatu basket, lifestyle dan memoderenisasi beberapa sepatu klasik Adidas lainnya seperti lini produk lama mereka, Superstar.

Sejak diluncurkan kembali pada Januari 2015, produsen sepatu asal Jerman ini telah merilis 28 varian dari Adidas Ultra Boost. Sneaker ini berhasil menjadi idaman pelari dan menjadi sepatu paling populer sehingga diberi julukan "The Greatest Running Shoes Ever".

Terbaru, Adidas merilis Adidas Ultra Boost 19 sebagai bagian dari seri terbaru Ultra Boost yang menjadi salah satu lini produk terlaris produsen sepatu asal Jerman ini. Tim riset dan pengembangan Adidas memotong 17 komponen di seri sepatu Adidas Ultra Boost sebelumnya, dan hanya menggunakan 4 komponen di sepatu Adidas Ultra Boost yang membuat sepatu ini lebih nyaman digunakan saat berlari. [adc]

Komentar

Embed Widget
x