Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 00:08 WIB

ERHA Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 3 September 2019 | 16:05 WIB
ERHA Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, JAKARTA - Contact center merupakan titik sentral antara perusahaan dan pelanggan dan fungsinya menjadi bagian penting dari Customer Relationship Management (CRM).

Contact center merupakan bentuk layanan yang memberikan value kepada pelanggan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga menciptakan loyalitas.

"Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pengembangan contact center harus menjadi bagian dari pengembangan strategi mereka. Di era digital ini, mobilitas pelanggan sudah semakin dikendalikan teknologi komunikasi sehingga layanan contact center juga harus berkembang dan tidak boleh lagi terbatas pada komunikasi via telepon saja, tetapi juga sudah harus bisa dilakukan melalui email dan website," ungkap Noviana Supit, Chief Channel Officer (Consumer Group) PT Erha Clinic Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (02/09/2019).

Mengacu pada data dari Google Insight For Brands tahun 2018, pengguna internet meningkat sebesar 48% di tahun 2013 dan 79% di tahun 2017 dan 68% pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaan melalui smartphone.

Hal ini berjalan seiring dengan karakter konsumen dewasa ini yang mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah melalui internet.

"Permintaan konsumen terhadap aspek terdekat dan paling cepat dalam mendapatkan produk dan layanan ERHA, menunjukkan kebutuhan konsumen yang tinggi akan solusi yang tepat dan cepat. Untuk itu, ERHA menjawab kebutuhan konsumen tersebut dengan meluncurkan contact center pada awal Agustus 2019, sebagai layanan terpadu dari ERHA yang bisa diakses melalui berbagai media. Fungsi contact center antara lain adalah untuk reservasi kunjungan ke klinik, pembelian produk, termasuk pengulangan resep," lanjut Noviana.

Dalam memberikan kemudahan akses akan pelayanan kesehatan kulit, tahun ini ERHA juga telah melebarkan jaringannya dengan membuka cabang di Banda Aceh, Kendari, dan Palu sehingga keseluruhan jaringan ERHA kini telah mencapai 96 cabang.

ERHA juga menjawab kebutuhan konsumen akan perawatan untuk kondisi kulit yang spesifik melalui treatment baru seperti: (1) ERHA TruWhite Instaradiance by IPL, (2) ERHA TruWhite Face Toning by IPL, (3) ERHA TruWhite Ultimate Radiance untuk mengembalikan kulit sehat dan cerah, (4) Erha AcneAct Scar Treatment by Microneedle RF untuk menghilangkan scar pada kulit wajah dan (5) Erhair Grow Activation Therapy untuk mendorong pertumbuhan rambut.

Tahun ini merupakan tahun ke-8, ERHA Clinic meraih penghargaan "Corporate Image Award 2019" yang diadakan oleh Frontier Consulting Group. Hal ini menjadi bukti dedikasi ERHA yang konsisten dalam menjawab dan menjangkau konsumennya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat da lam proses penilaian ini dan telah menimbang dengan baik kinerja kami. Termasuk kepada masyarakat, khususnya kepada loyal customers ERHA, karena telah mempercayakan ERHA sebagai klinik kesehatan kulit mereka. Selanjutnya kami berharap penghargaan ini dapat memacu kami untuk terus meningkatkan dedikasi kami terhadap kesehatan kulit masyarakat Indonesia melalui layanan dan produk kami," tutup Noviana Supit, Chief Channel Officer (Consumer Group) PT Erha Clinic Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x