Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:35 WIB

Tiket Pesawatan Batal, Bisa Kembali?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 17:35 WIB
Tiket Pesawatan Batal, Bisa Kembali?
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terkadang, rencana matang untuk melakukan wisata kerap batal karena ada keperluan mendadak.
Biasanya, banyak orang yang merelakan tiket yang sudah dipesan hangus tanpa pengembalian uang dari maskapai penerbangan. Hal ini ternyata menjadi salah satu yang tidak membuat nyaman para pengguna maskapai penerbangan.
Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet "Electra" menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produc terbaru "Smart Ticket".
Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan.
Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian.
Dengan "Smart Ticket" ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi "Electra" sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut.
"Produk "Smart Ticket" ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat." ujar Denny seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (10/08/2019).
Ia menambahkan hal - hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100 persen, bahkan untuk tiket promo yang non refunable hingga 20 persen.
Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi.(tka)

Komentar

x