Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:16 WIB

Jalan ke Luar Negeri Tapi Takut Visa Batal?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:10 WIB
Jalan ke Luar Negeri Tapi Takut Visa Batal?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Berwisata ke dalam maupun ke luar negeri menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat Indonesia.

Kini, para pelancong dari Indonesia ke luar negeri tidak perlu khawatir jika mengurus visa untuk traveling gagal, dan biayanya lenyap.

Merujuk data yang dihimpun dari Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), memperlihatkan wisatawan nusantara (Wisnus) yang melakukan perjalanan ke luar negeri dari Januari hingga Maret 2019 mengalami pertumbuhan sebesar 7-8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Beberapa destinasi wisata luar negeri yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia antara lain, Jepang, Singapore, Korea Selatan, China, Turki. Tidak hanya itu, beberapa negara Eropa Utara, Eropa Barat, dan Amerika Serikat juga menjadi tempat favorit.

Agar perjalanan wisata menjadi aman dan sempurna, dibutuhkan persiapan matang. Hal tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan selama berada di negeri orang.

Salah satu menu wajib yang harus dipersiapkan adalah visa. Dokumen ini menjadi penting karena untuk memperlancar perjalanan. Tetapi, ada beberapa risiko yang kerap ditanggung para pecinta wisata luar negeri. Selain lamanya pengurusan visa, dokumen visa kerap mendapatkan penolakan. Hal ini yang kerap dikhawatirkan.

"Dengan asuransi memungkinkan konsumen untuk mendapat kembali biaya pembuatan visa sebesar 90 persen, jika tidak lolos kualifikasi dari kedutaan negara yang diajukan visa," jelas Gretel Griselda, Segment Head Futuready di Jakarta, baru - baru ini.

Para wisatawan bisa langsung membeli asuransi tersebut dengan harga Rp. 70 ribu per visa. Ini akan membuat para pecinta traveling tidak khawatir berlebihan dan aman.

"Jadi tidak perlu khawatir lagi jika visa ditolak karena konsumen bisa mendapatkan uang ganti rugi dari asuransi yang dibeli," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x