Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 04:08 WIB

JFC 2019

Ribuan Penonton Padati Jember Fashion Carnival

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 5 Agustus 2019 | 21:10 WIB
Ribuan Penonton Padati Jember Fashion Carnival
(Foto: Humas Pemkab Jember)
facebook twitter

INILAHCOM, Jember - Grand Carnival JFC (Jember Fashion Carnival) 2019 jauh lebih meriah dibanding hari sebelumnya.

Estimasi, belasan ribu penonton tumpah di area JFC 2019, baik dari warga lokal maupun pendatang. Dalam JFC ke-18 ini, tema yang diambil Tribal Grandeur atau Keagungan Suku-suku Bangsa.

JFC 2019 mengangkat suku bangsa yang ada di dunia dengan melibatkan lebih dari 6.000 peserta karnaval.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) Kemenpar Esthy Reko Astuty yang hadir saat grand carnival juga mengatakan, pemerintah pusat akan selalu mendorong agar daerah membuat peluang-peluang event baru seperti JFC.

"Tidak mudah memang. Namun kesuksesan dari JFC yang sudah mendunia bisa menjadi semangat tersendiri," kata Esthy, seperti yang dikutip dari siaran pers, Senin, (05/08/2019).

Delapan defile suku bangsa ditampilkan secara utuh dan lebih komplit. Ada Aztec dari Meksiko, Mongol dari Mongolia, Zulu dari Afrika Selatan, Viking dari Norwegia, Karen dari Thailand, Polynesia, serta Indonesia yang diwakili Suku Minahasa dari Sulawesi Utara dan Hudoq dari Kalimantan Timur.

JFC 2019 lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya karena kali ini diikuti pula oleh Anne Avantie.

Desainer papan atas Indonesia yang akrab disapa Bunda Anne itu hadir memberikan suntikan semangat baru untuk JFC 2019. Ia bahkan membawa 25 karya yang diberinya tema Selalu di Hati.

Selain itu JFC 2019 kali ini semakin spesial dengan penampilan memukau artis Go International Cinta Laura sebagai Duta JFC 2019 dengan kostum megahnya yang bertema Dayak.(tka)

Komentar

Embed Widget
x