Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:45 WIB

Sosialijah, Kupas Sisi Lain dari Perempuan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 31 Juli 2019 | 16:10 WIB
Sosialijah, Kupas Sisi Lain dari Perempuan
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tidak jarang para perempuan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tetap ingin eksis di lingkungan sosial.

Menurut Citra Yuliasari, penulis buku Sosialijah, masyarakat apakah bisa bayangkan ketika para Ibu Rumah Tangga (IRT) tidak memiliki waktu untuk bersosialisasi ke luar rumah untuk menyalurkan hobinya?

Hal tersebut akan menimbulkan banyak konflik di dalam rumah tangga. Mulai dari tidak selesai pekerjaan rumah, mengurus suami dan anak menjadi tidak terlalu benar serta masih banyak lagi efek negatif lainnya.

"Untuk itu, dalam buku Sosialijah ini, mengupas banyak sekali aspek perempuan yang melihatkan sisi lain kehidupan para ibu-ibu. Kemudian, ini juga sangat inspiratif agar pembaca melihat bahwa ada bagian ibu-ibu yang ingin eksis tetapi mereka tetap ingin mengurus anak," kata Citra saat ditemui di Jakarta, Selasa, (30/07/2019).

Dia menambahkan, buku yang diberi judul Sosialijah itu sangat memiliki makna yang mendalam.

"Ini untuk mereka yang bisa tampil eksis di depan orang, tetapi sudah sampai rumah tetap pakai pakai daster, setrika dan nyuci. Membereskan semua pekerjaan rumah," tambahnya.

Melahirkan buku pertama membuat Citra sangat lega. Dia merasa, dalam hidup Paling tidak ada satu buku yang bisa menjadi karya dari diri sendiri dan bermanfaat untuk orang lain.

"Menulis adalah kerjaan yang bisa dilakukan saat menunggu anak-anak sekolah dan saat mereka tidur. Mengapa harus buku? Karena ini Ada wujudnya. Saya sampai ikut kursus menulis," ungkapnya.

Proses kreatif dari buku tersebut hanya membutuhkan waktu tidak sampai satu tahun. Dengan cepat, Citra mampu rampungkan buku dalam waktu delapan bulan.

Berita gaya hidup Lainnya

Komentar

Embed Widget
x