Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:19 WIB

Zainal Songket, Pernikahan Tradisional Tren 2019

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 26 Juli 2019 | 18:35 WIB
Zainal Songket, Pernikahan Tradisional Tren 2019
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM,Jakarta - Pakar pernikahan, Zainal Songket menjelaskan, tren 2019 banyak calon pengantin memilih pernikahan dengan tema tradisional.

Jika menilik 10 tahun yang lalu, tema pernikahan adat tradisional tidak terlalu banyak menjadi pilihan para calon pengantin. Karena, ada anggapan, ketika menjalankan pernikahan dengan adat tradisional dianggap terlalu ribet.

"Sekarang, adat tradisional pada 2019 meningkat terus. Dulu, 10 tahun sebelumnya agak kurang. Sekarang mereka (calon pengantin) ingin tahu, ciri dan tradisional mereka. Dulu mungkin mereka menganggap ribet dan banyak pakemnya," kata Zainal Songket di acara Jakarta Wedding Festival (JWF), saat ditemui di JCC, Jakarta, Jumat, (26/07/2019).

Masih menurutnya, jangan para calon pengatin jangan pernah takut untuk mencari khas asal suku diri sendiri. Karena, Indonesia memiliki beragam suku, adat istiadat, yang sayang jika tidak di eksplorasi dengan baik.

"Beraneka ragam suku dan adat istiadat dapat dipilih calon pengatin. Ini bisa memberikan kesan yang mendalam saat digunakan dalam pernikahan," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x