Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:24 WIB

Rencanakan Liburan dan Aktivitas Lebih Matang

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Juli 2019 | 19:45 WIB
Rencanakan Liburan dan Aktivitas Lebih Matang
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki kebutuhan dalam waktu dekat, seperti liburan, membeli gadget (gawai) terbaru ataupun aktivitas sosial lainnya, membutuhkan perencanaan keuangan yang matang.

Salah satunya dapat dilakukan dengan investasi. Ligwina Hananto, Lead Financial Trainer QM Financial, mengatakan, prinsip dasar membuat tujuan keuangan adalah menentukan tujuan, menentukan nilai rupiah yang dibutuhkan dan menghitung jangka waktu.

"Hasil dari perumusan ini adalah sebuah tujuan keuangan yang jelas. Dengan tujuan keuangan yang jelas, maka kita dapat mengetahui kebutuhan kita apa saja dan kemudian menyiapkan keuangan dengan menggunakan instrumen investasi yang sesuai," kata Ligwina, saat ditemui di acara Narada, Jakarta, Senin, (22/07/2019).

Masih menurutnya, reksadana Pasar Uang ini salah satu instrumen yang sesuai untuk menyiapkan tujuan keuangan jangka pendek (di bawah 3 tahun).

"Menabung saja tidak cukup untuk mencapai tujuan keuangan, salah satunya disebabkan karena inflasi. Oleh karena itu, memulai investasi sejak dini dengan Reksadana Pasar Uang akan membantu tercapainya tujuan keuangan," tambahnya.

Investasi di Reksadana Pasar Uang dapat dimulai dari jumlah yang kecil yaitu Rp 10.000,00. Tidak ada perbedaan return antara mulai dengan jumlah kecil atau besar. Reksadana Pasar Uang juga sangat fleksibel dimana dana dapat diambil sewaktu-waktu tanpa ada tenor atau jangka waktu.

"Melalui kampanye #investasibukanpunyaorangkayasaja #investasipunyasemuaorang, Narada ingin menunjukkan bahwa investasi bisa untuk siapa saja dan mengajak memulai investasi sedini mungkin. Kali ini, kami mengenalkan Narada Milenesia Cash Fund. Produk ini menjawab kebutuhan para milenial yang ingin mulai berinvestasi namun belum berani memulai," ujar N. Anie Puspitasari, Chief Marketing Officer Narada Asset Management.

Produk ini memiliki risiko yang rendah namun dapat memberikan imbal balik yang menguntungkan. Produk ini cocok untuk para milenial yang ingin menikmati hidup tapi juga tetap memiliki tabungan.

Salah satu hal yang didambakan milenial saat ini adalah memiliki tabungan untuk berlibur dan Biaya lifestyle lainnya. Untuk itu, para milenial bisa menabung dan berinvestasi dari hal - hal yang kecil tidak perlu memulai dengan sesuatu yang besar.(tka)

Komentar

Embed Widget
x