Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:27 WIB

Artis Marak Gunakan Narkoba

Psikolog: Semua Tergantung dari Kepribadian

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Juli 2019 | 18:15 WIB
Psikolog: Semua Tergantung dari Kepribadian
Psikolog, Intan Erlita - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dunia hiburan kembali ramai dengan berita tertangkapnya komedian Nunung Srimulat karena kasus narkoba.

Hal ini sontak menambah deretan nama - nama artis yang terjerat dalam jurang narkoba.

Menurut psikolog, Intan Erlita yang dihubungi INILAHCOM, Jakarta, Senin, (22/07/2019), fenomena artis terkena narkoba, mungkin bukan karena title artisnya , tetapi lebih kepada kepribadian dan karakter orang yang bersangkutan.

"Kalau orang punya karatkter kuat bisa membedakan benar atau salah dalam arti sebetulnya , dia lebih besar kemungkinan tidak terjerumus ke narkoba, karena dia sudah punya konsep yang matang," kata Intan.

Dia menambahkan, kematangan tidak bisa dilihat dari umur, karena dipengaruhi banyak aspek salah satunya pengaruh keluarga, pasangan dan lingkungan

"Balik lagi ke artis ini, bisa jadi dia tidak kuat dari dalam dirinya, sehingga ketika ada yang mengajak jadi hal negatif mudah sekali terbawa. Apalagi pasangannya juga ikut terlibat jadi seolah - olah membenarkan sesuatu yang salah," tambahnya.

Masih menurutnya, jika dari dalam artis tersebut punya karakter diri yang kuat, dia akan melarang dirinya sendiri dan pasangannya untum tidak menggunakan narkoba. (tka)

Komentar

Embed Widget
x