Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:43 WIB

Anak Nunung Srimulat Menangis

Dampak pada Anak Ketika Orangtua Terkena Narkoba

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Juli 2019 | 17:15 WIB
Dampak pada Anak Ketika Orangtua Terkena Narkoba
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anak mendapatkan Dampak psikologis dari apa yang terjadi pada orangtua. Terlebih, ketika orangtuanya mengalami masalah narkoba.

Komedian, Nunung Srimulat, tertangkap karena memiliki sabu lengkap beserta alat isap dari tangan.

Buah hati nunung, Bagus Permadi, mengaku kaget ketika mendapatkan kabar, Ibunya tertangkap Polisi karena memiliki sabu.

Menurut psikolog, Intan Erlita, anak menjadi salah satu yang merasakan dampak dari orangtua yang terkenal narkoba.

"Justru anak harus dijaga oleh keluarga lainnya yang tidak terkena kasus ini. Agar rasa percaya diri anak tidak drastis menurun. Jangan dibiarkan sendiri karena anak pun bisa stress dengan kondisi ini," kata Intan Erlita kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin, (22/07/2019).

Berikut adalah dampak anak ketika Ibunya terkena narkoba :

1. Anak akan kecewa

"Karena dalam bayangan anak, sosok Ibu adalah sosok sempurna, penyayang bahkan pahlawan dalam diri sang anak , jadi akan ada rasa kecewa," tambah Intan.

2. Sedih

"Karena membayangkan apa yang akan dialami Ibunya ke depan tidak akan mudah , dan melihat ibunya di tangkap Polisi. Ini pemandangan paling menyedihkan dan memukul untuk anak," papar Intan.

3. Marah

"Anak punya rasa marah kenapa ini harus terjadi sama Ibunya. Selama ini Ibu atau orangtua yang menerapkan aturan baik buruk, benar salah tapi kali ini Ibu seperti melanggar aturannya sendiri," ujarnya.

4. Malu

"Malu dengan lingkungan keluarga , teman-teman di sekolah bahkan lingkup sosialnya. Karena berita ini menyebar masuk televisi atau sosial media dan mungkin jadi headline dimana - mana," ungkapnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x