Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 23:47 WIB

Psikolog:Penting Dukung Bakat si Kecil

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Juli 2019 | 16:55 WIB
Psikolog:Penting Dukung Bakat si Kecil
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., selaku Psikolog Anak dan Keluarga mengatakan, penting untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil.

Dukungan tersebut terdiri dari pemenuhan nutrisi, dan stimulasi yang tepat untuk mendukung serta mengasah potensi prestasi si Kecil agar bantu berpikir kreatif, supel, mandiri serta percaya diri.

"Semua aspek tersebut penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si Kecil menjadi generasi maju yang berprestasi dan berkepribadian baik," kata Anna Surti Ariani, Jakarta, Minggu, (21/07/2019).

Lebih lanjut Anna Surti mengatakan, ada banyak simulasi yang mudah untuk diterapkan orang tua dirumah agar dapat mengembangkan potensi prestasi si Kecil.

"Misalnya, untuk menstimulasi aspek kemandirian si kecil saat berusia satu tahun, anak bisa diajarkan untuk mulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian untuk makan sendiri," tambahnya.

Selain itu, orangtua juga bisa mendukung stimulasi rasa ingin tahu si Kecil agar bisa mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif, yaitu dengan menciptakan lingkungan yang aman, memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam dan mengajak si Kecil berbicara tentang hal-hal yang menarik untuknya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x