Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:03 WIB

Sambut Hari Anak Nasional

Penting Dukung Generasi Maju Kembangkan Diri

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 Juli 2019 | 16:20 WIB
Penting Dukung Generasi Maju Kembangkan Diri
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setiap anak berhak untuk mendapatkan dukungan nutrisi terbaik dan stimulasi tepat sedini mungkin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Hal tersebut sehingga anak berkesempatan untuk mengasah potensi prestasi yang mereka miliki.

Anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi dan akan membawa kemajuan di masa depan.

Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi dan stimulasi yang diperlukan sehingga dapat mengembangkan potensi prestasi mereka untuk kemajuan bangsa di masa depan.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, SGM Eksplor menghadirkan rangkaian kegiatan edukasi di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (21/07/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak orangtua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah serta membentuk 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu Berpikir Kreatif, Bantu Tumbuh Kembang, Supel, Mandiri dan Percaya Diri.

"Kami percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju," ujar Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, Jakarta, Minggu, (21/07/2019).

SGM Eksplor hadir sebagai pilihan nutrisi bagi si Kecil dengan Complinutri yang dilengkapi dengan Minyak Ikan & Omega 3, Kalsium dan Vitamin D, Serat Pangan Inulin, Zinc & Vitamin C. Selain menghadirkan produk nutrisi, SGM Eksplor juga melakukan berbagai upaya edukasi tentang nutrisi seimbang.

"Selain pemenuhan nutrisi, kami juga mendorong diberikannya stimulasi tepat sedini mungkin bagi si Kecil, salah satunya dengan menghadirkan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju," tambahnya.

Di Taman ini, disediakan berbagai kegiatan menarik dan edukatif mulai dari lomba mewarnai, Berbagai arena permainan yang seru & edukatif seperti Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan, Taman Sehat; sesi edukasi gizi untuk Si Kecil bersama Bunda; serta MOBI SGM Eksplor.

"Untuk menambah semarak perayaan Hari Anak Nasional, kami juga mengadakan fun walk dan parade anak generasi maju Bersama 1.000 partisipan, serta meet & greet dengan Upin & Ipin," lanjut Astrid.

Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju dirancang khusus untuk mengasah 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju melalui permainan menarik di 4 Taman Prestasi yang terdiri dari: Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan, dan Taman Sehat.

Permainan stimulasi dan edukatif yang tersedia antara lain: di Taman Cerdas Berkreasi dapat mendukung potensi prestasi Berfikir Kreatif, Mandiri, dan Percaya Diri karena si Kecil melalui permainan simulasi Pilot Generasi Maju dimana si Kecil diajak untuk menerbangkan pesawat sambal menghindari rintangan dan Sekolah Generasi Maju dimana si Kecil diajak untuk belajar menulis dan Bahasa Inggris, mengenal warna serta mengenal alat musik; di Taman Ketangkasan dan Taman Petualangan, si Kecil dapat diajak bermain untuk mendukung potensi prestasi Bantu Tumbuh Kembang, Mandiri, dan Percaya Diri melalui permainan Wall Climbing, Flying Fox dan Bouncy Trampoline; dan di Taman Sehat, dapat mendukung potensi prestasi Supel, Berpikir Kreatif, Percaya Diri, Bantu Tumbuh Kembang melalui permainan Milk Factory.

"Melalui permainan yang ada, orangtua dan anak-anak dapat mempelajari dan mengenal beberapa stimulasi yang dapat mendukung serta mengasah potensi prestasi si Kecil. Seperti arena bermain Taman Cerdas Berkreasi, terdapat permainan simulasi menerbangkan pesawat dan menjalankan misi untuk mengumpulkan keping Complinutri. Dari permainan ini, si kecil dapat belajar tentang bagaimana berpikir kreatif," jelas Astrid.(tka)

Komentar

Embed Widget
x