Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:23 WIB

Ini Solusi Atasi Sampah Plastik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Juli 2019 | 17:15 WIB
Ini Solusi Atasi Sampah Plastik
(Foto: inilahcom/Wirasatria)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bagaimana cara mengatasi masalah sampah plastik? Nah, ada sebuah solusi agar sampah plastik bisa diakomodir dengan baik dan bisa bermanfaat.

Dalam mewujudkan World Without Waste, Coca-Cola bersama para mitra terus berupaya untuk membantu mencari solusi terkait dengan permasalahan kemasan plastik.

Melalui tiga pilarnya, yakni Design-Collect-Partner, Coca-Cola memiliki komitmen untuk mendukung upaya pengumpulan dan mendaur ulang setiap botol plastik yang terjual dan dikonsumsi oleh masyarakat di tahun 2030.

"Kami memiliki komitmen yang kuat mewujudkan visi World Without Waste melalui tiga pilar yaitu Design, Collect & Partner. Ini adalah strategi untuk membangun ekosistem circular economy, salah satunya di Indonesia. Contohnya di Mexico, kerjasama dengan berbagai stakeholder, salah satunya The Coca-Cola Company, berhasil mendorong daur ulang kemasan hingga 74 persen. Kami meyakini bahwa target World Without Waste di tahun 2030 dapat tercapai dengan baik," kata Claudia Lorenzo, President ASEAN Business Unit The Coca-Cola Company, Jakarta, Rabu, (17/07/2019).

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dari Coca-Cola, hari ini Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Ancora Foundation meluncurkan PLASTIC REBORN 2.0, sebuah lanjutan dari program kolaborasi yang mendorong terbangunnya ekosistem circular economy termasuk terbentuknya "market place" yang lebih efisien untuk sistem persampahan dan daur ulang di Indonesia.

"Melalui PLASTIC REBORN 1.0, kami mempelajari bahwa dasar pengelolaan sampah yang berkelanjutan adalah pengumpulan limbah kemasan (waste collection) yang tepat. Ini yang menjadi prinsip utama dalam PLASTIC REBORN 2.0. Sehingga yang akan menjadi fokus utama dari PLASTIC REBORN 2.0 adalah kolaborasi dari para startup penggiat sampah yang akan bersinergi untuk membangun market place yang lebih efisien untuk sistem persampahan dan daur ulang," papar Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x