Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 07:53 WIB

Kemenpar Kembangkan Potensi Wisata Selancar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 7 Juli 2019 | 16:45 WIB
Kemenpar Kembangkan Potensi Wisata Selancar
(Foto: Kemenpar/dok)

INILAHCOM, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) segera mengembangkan potensi wisata selancar atau surfing di Pantai Widarapayung yang berada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo saat acara Workshop Pengembangan Wisata Surfing, baru - baru ini. Potensi wisata selancar sangat besar untuk bisa dioptimalkan di Pantai Widarapayung Cilacap.

Terlebih Kemenpar saat ini sedang fokus dalam pengembangan wisata bahari khususnya surfing yang sedang menjadi tren dengan begitu banyaknya kejuaraan bahkan hingga tingkat dunia.

"Ada usulan beberapa pantai di Cilacap untuk dikembangkan sebagai destinasi surfing. Semua kami kaji. Dan hasilnya Pantai Widarapayung kami anggap sangat potensial. Karena, ombaknya memenuhi standar event, sarana, dan prasarana juga terpenuhi," kata Indroyono.

Indroyono juga menjelaskan, surfing sedang booming di Indonesia dan dunia. Terlebih saat ini surfing masuk dalam kejuaraan yang dipertandingkan saat Olimpiade 2020 sehingga Indonesia harus merebut peluang itu.(tka)

Komentar

Embed Widget
x