Find and Follow Us

Senin, 23 September 2019 | 10:32 WIB

Ajang Lari jadi Bagian Jalani Gaya Hidup Sehat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 5 Juli 2019 | 19:45 WIB
Ajang Lari jadi Bagian Jalani Gaya Hidup Sehat
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lari menjadi salah satu gaya hidup sehat yang kini banyak dijalani tidak hanya orangtua tetapi juga anak muda.

Karena itu, untuk mendukung gaya hidup sehat, London School of Public Relations (LSPR) Jakarta menggelar kegiatan LSPR Run pada 14 Juli 2019 mendatang di kawasan car free day FX Sudirman Jakarta.

Program lari tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) LSPR ke-27 yang jatuh pada 1 Juli lalu. Tak kurang dari 1.000 peserta ditargetkan akan berpartisipasi pada event lari berhadiah total Rp 270 juta.

Tunggul Siahaan, Ketua Pelaksana LSPR Run yang juga Dosen LSPR-Jakarta, menjelaskan, ini adalah kegiatan lari pertama kali yang digelar LSPR. Selain bagian dari rangkaian HUT ke-27, LSPR Run juga merupakan kegiatan praktik mahasiswa semester enam mata kuliah Managing Event, jurusan Marketing Communication.

"LSPR Jakarta merupakan sekolah tinggi komunikasi yang meminimalisir gap antara teori dan praktik, yang selama ini menjadi tantangan bagi kampus. Dengan demikian, lulusan LSPR menjadi siap pakai di dunia kerja. LSPR Run ini merupakan unjuk kerja mahasiswa dalam menangani event lari berskala besar. Ini adalah kegiatan kelas yang digelar setiap tahun sebagai tugas akhir tahun mahasiswa, dimana mahasiswa yang merancang konsepnya hingga mengeksekusi konsep event tersebut," papar Tunggul, Jakarta, Jumat, (05/07/2019).

Lebih lanjut ia menerangkan, sejak lima tahun terakhir, mata kuliah Managing Event melakukan praktik kerja lapangan di luar kampus. Artinya, event yang mahasiswa rancang konsepnya mengambil venue di luar kampus, misalnya di dalam mal. Tahun ini adalah yang pertama kalinya konsep event di outdoor dalan format lari.

"Tantangan tentu berbeda antara penyelenggaraan di dalam kampus, indoor di dalam mal, hingga outdoor seperti event lari ini. Sebelumnya, mahasiswa juga pernah menggelar konser musik, bazaar, dan pameran," imbuh Tunggul.

Pada event LSPR Run kali ini, ada 110 mahasiswa semester enam jurusan Marketing Communication yang terlibat dalam merancang konsep sekaligus mengeksekusi event.

Pada kesempatan itu, mahasiswa juga diedukasi untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak (eksternal), antara lain dengan pihak pengelola venue, race management, sponsor, media, dan berbagai vendor event. (tka)

Komentar

Embed Widget
x