Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 09:10 WIB

APJI, Banyak Ukir Prestasi Dunia Kuliner

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 3 Juli 2019 | 12:15 WIB
APJI, Banyak Ukir Prestasi Dunia Kuliner
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - APJI (Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia) banyak mengukir prestasi di dunia kuliner.

Menurut Rahayu Setyowati,SH, Ketua Umum DPP APJI 2019 - 2024, prestasi yang diraih APJI selama kepemimpinannya belakangan ini sangat banyak. Hal itu dilihat dari kuliner Indonesia yang semakin dikenal go international.

"Kalau prestasi sangat banyak, selama kepemimpinan saya 5 tahun alhamdullilah APJI sudah go internasional dan terakhir di Spanyol. Waktu di Spanyol sampai ke Pak. Jokowi (Presiden Joko Widodo) karena waktu pameran food internasional APJI membawakan suatu agenda yang luar biasa akhirnya para peserta pengunjung sampai antri," kata Rahayu saat ditemui di acara Halal Bi Halal DPP APJI, baru - baru ini.

Saat pertemuan tersebut, lanjutnya, beragam menu khas nusantara disajikan. Tidak heran, jika para pengunjung langsung menyerbu Makanan yang rasanya tidak lagi meragukan dan menggugah selera.

"Makanan khas Indonesia yang disajikan di Spanyol tersebut antara lain seperti sate, mie goreng, nasi kuning Dan juga ada teh kelor," paparnya.

Salah satu Makanan yang paling menjadi favorit para pengunjung adalah sate.

"sate untuk makanannya. Kalau sekarang kami sedang mempopulerkan daun kelor. Karena itu, kami membawa teh daun kelor ke Spanyol," paparnya

Selain sate, Makanan khas Indonesia yang sangat beragam menjadi Makanan favorit di luar negeri.

" Ada nasi goreng, nasi kuning, soto, rendang paling banyak digemari. Rendang itu banyak sekali variannya. Waktu kami ekspedition itu habis duluan. Kami tidak memprediksi dari negara mana paling banyak, karena di Spanyol, itu semua negara yang ikut ekspedisi saat itu," ujarnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x