Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 23:37 WIB

Isi Liburan Anak dengan Kegiatan Berkualitas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:58 WIB
Isi Liburan Anak dengan Kegiatan Berkualitas
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Liburan menjadi momen yang paling ditunggu oleh anak-anak.

Selain terbebas dari tugas-tugas sekolah, anak-anak juga bebas bermain sepuasnya. Sama halnya dengan orang dewasa, momen liburan juga menjadi waktu yang tepat untuk mengistirahatkan badan dan pikiran agar kembali segar dan penuh energi saat kembali ke sekolah.

Melanjutkan kesuksesan program sebelumnya di tahun 2018, tahun ini EF English Center for Kids and Teens kembali mengadakan program Holiday Academy. Holiday Academy adalah program khusus liburan yang dapat mengasah bakat sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak dan remaja.

Erditya Arfah, Marketing Director EF English for Kids Teens mengatakan, Liburan dapat memberikan tiga manfaat penting untuk tumbuh kembang anak antara lain; menstimulasi perkembangan otak; melatih kemampuan sosial; dan mengasah kemampuan konsentrasi.

"Untuk itu, penting bagi orang tua untuk merancang kegiatan liburan yang berkualitas agar liburan tidak berlalu begitu saja dan anak mendapatkan manfaat liburan dengan maksimal," kata Erditya, Jakarta, Selasa, (02/07/2019).

Dia juga menjelaskan bahwa dalam program Holiday Academy, terdapat 5 program dengan beragam kegiatan yang dirancang sesuai dengan minat dan bakat anak.

Bagi mereka yang senang bercerita dan tampil di depan umum, ada tiga program yang diberikan oleh EF yaitu Storytellers (untuk anak usia 3-7 tahun), Phonics (untuk anak usia 4-7 tahun), dan On Stage (untuk anak usia 9-17 tahun).

Ketiga program ini merupakan program yang dapat mengasah kemampuan anak dalam mendengar, berbicara sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya melalui bermain peran, dan juga dapat meningkatkan kreativitas serta imajinasi anak.

Sedangkan untuk anak yang memiliki di bidang menulis dan ilmiah, orangtua dapat memilih program Reading Science (untuk anak usai 9-13 tahun) dan Writers Guild (untuk anak usia 11-13 tahun).

Kedua program ini dirancang untuk mengasah kemampuan anak dalam memahami teks ilmiah dan berlatih membuat berbagai macam karya tulis serta tidak ketinggalan eksperimen ilmiah guna mengasah kemampuan mereka dalam berdialog dan berdiskusi.

Holiday Academy adalah solusi bagi orangtua yang ingin mengisi liburan anak-anak mereka dengan kegiatan yang menyenangkan dan berkualitas dan dapat menjadi alternatif bagi orangtua yang masih mencari inspirasi untuk mengisi liburan anak.

"Kelima program dalam Holiday Academy menggabungkan metode belajar di dalam dan di luar kelas serta metode pembelajaran yang interaktif sehingga anak akan semangat untuk mengikuti Holiday Academy," papar Erditya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x