Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 00:08 WIB

Indonesia jadi Tuan Rumah Kompetisi Barista ASEAN

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 1 Juli 2019 | 16:05 WIB
Indonesia jadi Tuan Rumah Kompetisi Barista ASEAN
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta -Tanggapan yang luar biasa telah berdatangan dari berbagai negara ASEAN, dimana sebagian besar negara mengirimkan dua tim atau lebih untuk bertanding di kejuaraan ASEAN BARISTA TEAM CHAMPIONSHIP 2019.

Diharapkan setidaknya sekitar 7 hingga 9 negara anggota ASEAN akan diwakili dalam kejuaraan perdana ini. Negara tuan rumah, Indonesia, diperkirakan akan menurunkan tim terbanyak, antara 4 hingga 5 tim, yang dibentuk dari para juara dari perlombaan yang berlangsung sebelumnya,.

Ada pula "Tim Impian" yang dibentuk oleh para barista pemenang kejuaraan barista tingkat nasional. Negara tetangga, Singapura, juga akan mengirimkan 3 tim untuk mengikuti kompetisi yang berhadiah tertinggi di ASEAN ini. Malaysia, Thailand, dan Filipina juga diharapkan untuk mengirimkan tim terkuatnya.

"Sebagai negara tuan rumah, kami senang melihat lebih dari 60 barista ASEAN, untuk pertama kalinya berkumpul di Jakarta. Hal ini menunjukkan dinamika industri kopi ASEAN dan juga minat kompetitif untuk meningkatkan keterampilan barista ASEAN. Bukan tidak mungkin suatu saat juga akan membawanya ke tingkat dunia," ungkap Syafudin, Ketua Asosiasi Kopi Specialty ndonesia, Joint Organizer ABTC 2019, Jakarta, Senin, (01/07/2019).

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 Juli 2019 di JI Expo, Jakarta, Indonesia. (tka)

Komentar

Embed Widget
x