Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 23:15 WIB

Yuk, Ikut Kompetisi Tingkat ASEAN untuk Barista

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 1 Juli 2019 | 15:15 WIB
Yuk, Ikut Kompetisi Tingkat ASEAN untuk Barista
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - ASEAN Coffee Federation (ACF), penyelenggara Kompestisi Perdana ASEAN Barista Team Championship 2019 (ABTC19) bersama dengan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

Berhadiah uang tunai total sebesar US$10,000.00, ABTC 2019 akan disponsori oleh JAVAROMA, coffee bar bergaya Italia yang juga telah hadir di Indonesia.

"Harapan kami adalah dapat menjadi kegemaran pecinta kopi di Indonesia bahkan seluruh dunia. Kami menyambut para pemilik kedai kopi di Indonesia untuk berkolaborasi bersama menjadi kedai kopi Javaroma yang pernah berperan serta dalam berbagai event kopi nasional dan Internasional," kata Aria Santoso, Head of Communication dari JAVAROMA, Jakarta, Senin, (01/07/2019).

Dengan adanya kegiatan tersebut, sangat diharapkan akan mampu mengangkat standar kualitas barista ASEAN sesuai dengan tujuan dan obyektif ACF.

"Ini juga menjadi upaya untuk mempromosikan profesi-profesi yang berhubungan dengan dunia perkopian di ASEAN," kata Victor Mah, Presiden ASEAN Coffee Federation.

Kompetisi yang diselenggarakan pada salah satu pameran makanan dan minuman terbesar di Indonesia - Food & Hotel Indonesia (FHI) 2019 ini akan diikuti oleh lebih dari 15 tim barista terbaik Asia Tenggara dan akan memperebutkan gelar ASEAN Best Team Barista. Tiga tim teratas akan memenangkan hadiah uang tunai sebesar US $ 10.000,00

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 Juli 2019 di JI Expo, Jakarta, Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x