Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 01:48 WIB

Perempuan Harus Bisa Tampilkan Jati Diri

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 27 Juni 2019 | 15:45 WIB
Perempuan Harus Bisa Tampilkan Jati Diri
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta- Merz Aesthetics meluncurkan kampanye terbarunya Merz Aesthetics Serendipity JourneyTM (MASJ) untuk mengajak para wanita menemukan, menerima dan menampilkan jati dirinya.

Kampanye ini telah menghadirkan kisah-kisah pribadi dari 11 tokoh perempuan inspiratif yang disebut sebagai MASJ Squad dan berasal dari 11 negara Asia Pasifik, termasuk dari Indonesia. MASJ Squad tersebut terdiri dari YouTuber, aktris, penulis, pengusaha, dan bintang acara televisi.

MASJ Squad merupakan tokoh perempuan yang telah menerima tantangan untuk memulai perjalanan mencari jati diri dan akan berbagi cerita tentang bagaimana mereka telah mengatasi berbagai permasalahan pribadi dalam hidup dan belajar untuk menerima diri sendiri tanpa perlu mengikuti standar kesempurnaan atau kecantikan yang dibuat oleh masyarakat umum.

"Melalui kampanye ini, Merz Aesthetics, yang merupakan bagian dari Merz Pharma Group global, berharap dapat membantu perempuan di seluruh dunia untuk memusatkan perhatian mereka pada fitur wajah yang mereka senangi dan mengurangi pemikiran negatif yang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menghalangi potensi terbesar mereka," kata Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto, Jakarta, Kamis, (27/06/2019).

Kampanye ini juga diharapkan dapat mengajak para perempuan untuk berani memulai percakapan yang membahas stigma terkait perawatan estetika medis dengan cara mengubah pola pikir masyarakat bahwa perawatan tersebut sama saja seperti kiat-kiat lain untuk mempercantik diri seperti menggunakan makeup, menata rambut, memilih gaya busana tertentu, dan berolahraga.

Banyak perempuan yang merasa malu atau sungkan untuk bercerita atau mengakui bahwa ia telah melakukan perawatan estetika.

MASJ Squad untuk Indonesia dan juga seorang Youtuber, Almiranti Fira mengatakan, seharusnya perawatan estetika bukanlah hal yang tabu untuk bisa diceritakan.

"Di usia saya yang saat ini masih terbilang muda, saya tidak ragu untuk melakukan perawatan estetika," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x