Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 14:29 WIB

Jakarta Fair Kemayoran 2019

Meriah, Peringatan HUT Kota Jakarta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 25 Juni 2019 | 16:25 WIB
Meriah, Peringatan HUT Kota Jakarta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pergelaran event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 kembali menjadi pusat perhatian bagi warga Ibukota dan sekitarnya.

Hal tersebut menyusul karena dibarengi dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-492.

Segala persiapan terus dinahkodai JIExpo Kemayoran untuk selalu ikut serta meramaikan pesta HUT DKI Jakarta, termasuk menyambut kehadiran dari tamu kehormatan Ibukota yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam lawatannya ke Jakarta Fair, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir untuk menyaksikan kemeriahan "Malam muda-mudi" bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Direksi PT JIExpo, para tamu undangan, dan tentunya para pengunjung Jakarta Fair.

Perayaan malam muda-mudi di Jakarta Fair sendiri pun cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di khusus malam HUT DKI ke-492 ini, tersedia berbagai kegiatan menarik, mulai dari Pesta Kembang Api, Betawi Night, Final Miss Jakarta Fair dan penampilan dari salah satu musisi top Indonesia, Virgoun.

Salah satu acara besar di "malam muda-mudi" adalah pergelaran Grand Final Miss Jakarta Fair 2019. Di tahun ini, finalis nomor urut 15, Vebiantri Hananto sebagai pemenang Miss Jakarta Fair 2019.

Pemberian mahkota Miss Jakarta Fair pun langsung dilakukan oleh istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis. Sementara itu, Anies menyematkan selendang kepada Vebiantri Hananto yang secara resmi dinobatkan menjadi Miss Jakarta Fair 2019.

Di posisi selanjutnya, ada finalis nomor urut 18, Vinnilya yang dinobatkan sebagai Miss Runner Up 1 Jakarta Fair 2019. Kemudian, Miss Runner Up 2 dimenangkan oleh finalis nmor urut 22, Euginia Laia. Sedangkan penghargaan Miss Sosial Media disematkan kepada Nindy Pangkola, dan Miss Favorit diraih oleh Alicia Aurra Putri.

"Alhamdulillah dimana di malam hari ini kita sama-sama menyaksikan putaran final Miss Jakarta Fair 2019. kita beri tepuk tangan dulu untuk Miss Jakarta Fair 2019, tidak lupa juga dengan juri yang sudah bekerja keras. Saya ucapkan selamat," ujar Gubernur Anies di Panggung Utama, baru - baru ini.

Di hari jadi Kota Jakarta sendiri, mengangkat tema berjudul "Wajah Baru Kota Jakarta". Tema tersebut sejalan dengan harapan Anies agar Jakarta bukan hanya mampu merubah penampilan saja, melainkan mengubah cara berpikir dalam mengatasi segala bentuk masalah.

"Tema ulang tahun kota ini adalah wajah baru kota jakarta. Kita menginginkan jakarta bukan sekedar penampilan baru, tapi mainset-nya yang baru, cara berpikirnya yang baru, cara melihat atas masalah dan harapan yang ada di kota ini," jelasnya.

Setelah memberikan sambutan, Anies bersama Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Sutiyoso, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Wahid Saryono, para Duta Besar Negara sahabat, Presiden Komisaris serta Direktur PT JIExpo International, Murdaya Poo dan Karuna Murdaya dan juga Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann bersama-sama menekan tombol sebagai tanda peluncuran kembang api spektakuler dari Jakarta Fair.

Para pengunjung yang ikut menyaksikan kembang api pun berdecak kagum sambil bertepuk tangan. Selama kurang lebih lima menit, warna-warni serta riuh kembang api menghiasi langit Kemayoran.

Sorak sorai kemeriahan para warga masyarakat yang hadir menggiring decak kagum malam perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Malam itu Ibukota mendapat pesan dan ucapan dari salah satu wilayahnya yang terletak di jantung pusat Kota yang bernama Kemayoran. Selamat Ulang tahun DKI Jakarta yang ke- 492.(tka)

Komentar

Embed Widget
x