Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 19:38 WIB

Hasil Survey: Karyawan Butuh Jaminan Kesehatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 24 Juni 2019 | 15:10 WIB
Hasil Survey: Karyawan Butuh Jaminan Kesehatan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Banyak hal yang dibutuhkan karyawan dalam bekerja. Salah satunya adalah mendapatkan jaminan kesehatan.

Menurut Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, beragam perlindungan dan manfaat yang dibutuhkan karyawan. Berdasarkan survey, ternyata banyak karyawan yang mengedepankan kebutuhan asuransi kesehatan.

"Sekitar 84 persen karyawan butuh asuransi kesehatan, 74 persen butuh asuransi jiwa dan kecelakaan, 51 persen asuransi cacat tetap, dan 48 persen untuk perlindungan pada kondisi kritis," kata Jeans di acara PruWorks Prudential Indonesia di Jakarta, baru - baru ini.

Kesadaran perusahaan maupun UMKM akan pentingnya asuransi kesehatan maupun jiwa bagi tenaga kerja rupanya masih minim. Padahal, hal itu sangat dibutuhkan bagi tenaga kerja untuk perlindungan kesehatan maupun asuransi jiwa saat terjadi kecelakaan hingga meninggal.

Ketua Asosiasi UMKM Indonesia, Muhammad Ikhsan Ingratubun mengungkapkan masih banyak perusahaan dan umkm yang seringkali mengabaikan betapa pentingnya perlindungan bagi karyawan.

"Apa yang terjadi kalau karyawan sakit dan meninggal. Contohnya yang saya alami, karyawan sakit tentu membuat produktivitas menurun. Begitu juga dengan keluarga dari karyawan tersebut juga perlu di-cover perlindungan kesehatannya," papar Muhammad Ikhsan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PruWorks untuk UMKM dihadirkan Prudential Indonesia untuk asuransi karyawan yang memberikan kemudahan.

"Mulai dari pengajuan polis dengan cakupan manfaat yang dapat disesuaikan berdasarkan jumlah karyawan, kebutuhan dan anggaran keuangan UMKM," tambah Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x