Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 03:38 WIB

Istri Gubernur DKI Jakarta Apresiasi Jakarta Fair

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 22 Juni 2019 | 11:45 WIB
Istri Gubernur DKI Jakarta Apresiasi Jakarta Fair
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setiap tahun, acara pameran terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair selalu mengikutsertakan berbagai pameran dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di Indonesia.

Pada pergelaran Jakarta Fair di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali Anjungan DKI Jakarta yang berlokasikan di area Hall C1 JIExpo Kemayoran.

Setelah diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada (30/6) lalu. Kini giliran sang istri, Fery Farhati Ganis yang baru saja mengunjungi anjungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Hall C area Jakarta Fair Kemayoran, baru - baru ini.

Dirinya mengaku telah mendapatkan sejumlah informasi mengenai program yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta khusus untuk warga masyarakat.

"Setelah berkeiling di anjungan ini, saya mendapatkan informasi lebih banyak tentang apa yang dikerjakan oleh DKI, ada mulai dari LRT, Smart City, ada juga kesehatan dan program dinas-dinas lainnya, " ujar Fery.

Karena itu, Fery mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengunjungi stan-stan yang disediakan Pemprov DKI di Jakarta Fair. Hal itu menyusul, tersedianya sejumlah program dari beberapa layanan publik yang ada di Pemprov DKI Jakarta, seperti memeriksa kesehatan gratis, pengurusan perizinan, serta pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Karena banyak sekali informasi yang bermanfaat bagi kita, mulai dari urusan kesehatan, tranportasi, urusan kebakaran, pengurusan perizinan dan lainnya. Mudah-mudahan kalo datang kesini kita bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas berharga," jelasnya.

Misalkan saja, pengunjung bisa bekonsultasi masalah kesehatan di stan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Setelah berkonsultasi, pengunjung bakal menerima voucher pemeriksaan secara gratis langsung di graha YKI.

"Saya hadir kesini sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia. Alhamdulilah di Yayasan Kanker Indonesia, kita menyediakan pemeriksaan gratis dan konsultasi gratis disni. Jadi mereka dapat voucher gratis untuk pemeriksaan gratis di YKI," terangnya.

Selebihnya, Fery mengapresiasi kehadiran dari event tahunan terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Menurutnya, gelaran Jakarta Fair dapat dijadikan wadah untuk mempromosikan program-program dari Pemprov DKI.

"Mudah-mudahan lebih ramai lagi. Kemudian informasinya juga terus berkembang, banyak fasilitas yang bisa diberikan untuk masyarakat di Jakarta Fair, " ucap Fery.

Bahkan adapun jenis layanan yang diberikan yaitu pelayanan konsultasi dan pemberian Informasi terkait perizinan/nonperizinan. Bagi pengunjung yang telah membawa persyaratan secara lengkap dan benar dapat langsung mengajukan permohonan perizinan/nonperizinan di stan DPMPTSP DKI Jakarta.

Selain itu, khusus di Jakarta Fair, Pemprov DKI melalui BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) menawarkan program pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk warga. Selain prosesnya cepat, persyaratan pun cukup mudah. Pengunjung hanya perlu membawa KTP dan STNK asli DKI.(tka)

Komentar

x