Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 13:35 WIB

Jakarta Fair Kemayoran 2019

Ragam Jenis Bakpia Khas Yogyakarta Hadir

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 20 Juni 2019 | 21:10 WIB
Ragam Jenis Bakpia Khas Yogyakarta Hadir
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penggemar makanan tradisional bakpia, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta.

Karena, Anda bisa mendapatkanya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 tersedia berbagai jenis bakpia asli Jogja hadir untuk memanjakan lidah warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Berbagai brand bakpia ternama khas Jogja menjadi salah satu dari 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang ada di Jakarta Fair, seperti Bakpia Pathok 25, Tugu Jogja dan Bakpia Pathuk 72.

Misalkan saja, pengunjung Jakarta Fair akan sangat mudah menemukan stand Bakpia Pathok 25, yang berada di area open space depan Hall D JIEXpo Kemayoran. Bakpia Pathok 25 sudah menjadi langgaran Jakarta Fair dari tahun ke tahun.

Saat penyelenggaraan Jakarta Fair diadakan di Monas pun mereka sudah mengikuti event tahunan terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Berapa kali sudah ada, dari Jakarta Fair ada di Monas karena bakpia Pathok 25 ini lahir di tahun 1948. Pak Ivan Sandjaja adalah perintis pertama Bakpia Pathok di Monas. Jadi meneruskan saja, beliau memberikan amanat untuk selalu mengembangkan penjualan Bakpia Pathok di Jakarta, jelas Penanggung Jawab stan Bakpia Pathok 25, Ateng," kata Zulfa selaku Penanggung Jawab stan Tugu JogJa, Jakarta, Kamis, (20/06/2019).

Sedangkan untuk harganya, Bakpia Phatok 25 memiliki dua pilihan yakni bakpia biasa dan premium. setiap harganya bekisar Rp 35 ribu dan Rp 50 ribu untuk jenis premium.
Sementara, bakpia Tugu Joga selaku pendatang baru di Jakarta Fair, memiliki perbedaan dari bakpia-bakpia pada umumnya. Bakpia kukus Tugu Jogja ini agak berbeda karena bentuknya yang lebih besar dan teksturnya lebih empuk.
Terdapat 6 varian rasa bakpia kukus Tugu Jogja yang bisa pengunjung nikmati, misalkan ada rasa orginal, cokelat, keju, kacang hijau, kacang merah, dan strawberry.

"Di sini bakpianya di kukus dan ada 6 varian rasa, sehingga pertama kalinya bakpia kukus ada di Yogya," tambahnya.

Selain menghadirkan model bakpia terbaru, Tugu Jogja juga menawarkan aneka promo bagi pengunjung. Pengunjung yang ingin membeli satu box cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 35 ribu, tapi untuk pembelian tiga box sekaligus hanya dikenakan biaya Rp 100 ribu saja.

Selanjutnya Zulfa mengaku, faktanya berjualan di Jakarta Fair sangat menjanjikan keuntungan. Setiap harinya, bakpia kukus Tugu Jogja selalu habis diburu pengunjung.

"Baru pertama kali Tugu Jogja di Jakarta Fair. Trafiknya emang ramai, dan kitapun disini stock-nya selalu habis setiap hari. Bagus banget sih penjualannya disini," jelas Zulfa.

Selain ada Bakpia Phatok 25 dan Bakpia Kukus Tugu Jogja, di anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta juga tersedia stan Bakpia Pathuk 72. Di Bakpia Pathuk 72 menyediakan aneka rasa yang sama dengan bakpia khas Jogja lainnya, misalkan tersedia rasa kacang hijau, keju sampai cokelat yang dihargai Rp 35 ribu.

Perlu diketahui, setiap harinya, Jakarta Fair bakal dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sementara itu, untuk jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.(tka)

Komentar

Embed Widget
x