Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 03:52 WIB

Jakarta Fair Ungkap Wahana Permainan yang Jatuh

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 14 Juni 2019 | 15:15 WIB
Jakarta Fair Ungkap Wahana Permainan yang Jatuh
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Marketing Director PT JIExpo Kemayoran Ralph Scheunemann angkat bicara mengenai kabar simpang siur mengenai kejadian di salah satu wahana permainan di Jakarta Fair, pontang - panting.

Ralph mengatakan bahwa kronologis kejadian wahana pontang-panting ini disebabkan oleh mesin wahana permainan tersebut yang mati mendadak yang mengakibatkan putarannya tidak stabil dan mengenai pagar pembatas wahana. Hal tersebut yang menyebabkan wahana menjadi miring.

"Mesin wahana tiba-tiba mati mendadak sehingga putarannya tidak stabil dan terjadi pergesaran dari pagar barikade pembatas yang bisa lihat itu menyebabkan pontang-panting itu kaya ada rantai terbang gitu kan muter," jelas Ralph, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (14/06/2019).

Meskipun begitu, pihak JIExpo selaku penyelenggara event akbar Jakarta Fair Kemayoran langsung mengambil tindakan cepat setelah insiden terjadi dengan penanganan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Tapi yang paling penting juga saat itu kita langsung mengambil tindakan cepat, yang luka-luka langsung kita lakukan perawatan medis P3K. Setelah itu, ternyata memang rata-rata semua itu hanya luka-luka ringan, tidak ada yang patah apalagi ada yang bilang korban dan lain-lain itu semuanya tidak ada," lanjut Ralph.

Atas kejadian tersebut, pihak penyelenggara Jakarta Fair segera menutup wahana pontang-panting selama satu malam. Keesokannya, mereka bergerak cepat untuk memperbaiki wahana tersebut.

Saat ini wahana pontang-panting sudah kembali dapat dinikmati oleh pengunjung Jakarta Fair. Ralph memastikan, kondisi saat ini telah aman, dan pengunjung khususnya anak-anak bisa kembali menikmati wahana pontang-panting tersebut.

"Setelah pengunjung pulang, pasca kejadian tersebut besok paginya tim safety kita masuk mendirikan kembali dengan melihat, memperbaiki hal tersebut. Setelah dia berdiri secara normal dan kuat, aman semua tidak ada masalah bahkan dicoba oleh tim safety kita ada videonya juga. Sekarang sudah aman," terang Ralph.

"Kemarin (wahana pontang-panting) sudah mulai operasi lagi. Cuma beredarnya di medsos ada omongan ini itu, ini itu tidak ada, itu hanya luka lecet aja. Tidak ada yang dirawat, dan semuanya langsung pulang ke rumah masing-masing," tambah Ralph.(tka)

Komentar

Embed Widget
x