Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 04:00 WIB

Pengunjung Berburu Souvenir Khas Jakarta Fair

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 12 Juni 2019 | 23:20 WIB
Pengunjung Berburu Souvenir Khas Jakarta Fair
(Foto: JFK)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Rasanya kurang lengkap ketika berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran jika tidak membawa pulang suvenir khas event pameran multi produk terbesar se-Asia Tenggara ini.

Melihat tingginya animo masyarakat yang berkunjung, membuat Jakarta Fair di setiap tahunnya menyediakan berbagai macam suvenir khas yang tersebar di 12 stan "Official Merchandise Jakarta Fair" sekitar area pameran Jakarta Fair.

Terlebih lagi, menyusul di tahun 2019 merupakan tahun ke-52 digelarnya Jakarta Fair, maka ada beberapa suvenir khusus yang sudah disiapkan untuk seluruh pengunjung.

"Kalau dari hari pertama sih saya rasa cukup tinggi karena saya ngeluarin dua ratus pieces untuk yang baju limited-nya. Jadi saya rasa masih cukup bagus animo pengunjung untuk dateng ke official merchandise," ujar Manager Souvenir Official Merchandise Jakarta Fair, Widy, Jakarta, Selasa, (12/06/2019).

Lebih lanjut, Widy menjelaskan bahwa semua bentuk suvenir yang tersedia di stan "Official Marchandise Jakarta Fair" memiliki desain terbaru di setiap tahunnya. Misalkan saja, terdapat berbagai suvenir unik dan menarik yang memiliki cetakan khusus untuk Jakarta Fair di tahun 2019 ini.

Terdiri dari beragam jenis, mulai dari kaos, topi, miniatur, mug, boneka, gantungan kunci, kursi lipat dan masih banyak bentuk serta jenis lainnya.

"Kita selalu baru, semua desain kita selalu baru, tahun ini ada beberapa baju yang limited edtion yaitu baju dengan bertulisan Jakarta Fair dan tahun 2019. Itu sudah soldout dari dua minggu terakhir, terus tahun ini kita ngeluarin boneka mini yang ada tulisan Jakarta Fair," terang Widy.

Sementara itu, dari harga yang ditawarkan pun cukup beragam. Harga kaos contohnya, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, tersedia dari berbagai ukuran untuk anak-anak hingga dewasa.

Kemudian mug maupun boneka berbentuk bajaj dijual hanya Rp 35 ribu, ada juga gantungan kunci mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu. Selain itu, masih ada miniatur Monumen Nasional (Monas) yang dibanderol dengan harga Rp 350 ribu.

Untuk membeli beberapa suvenir khas Jakarta Fair, pengunjung cukup mendatangi stan "Official Merchandise Jakarta Fair" yang tersebar di berbagai titik, seperti di selasar Hall D, selasar Hall C, area Open Space, area Gedung Pusat Niaga, dan area Gambir Expo.

Setiap harinya Jakarta Fair akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.(tka)

Komentar

Embed Widget
x