Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:38 WIB

Jakarta Fair Kemayoran 2019

Dua Panggung Megah Siap Hibur Penonton

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 24 Mei 2019 | 17:55 WIB
Dua Panggung Megah Siap Hibur Penonton
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, kembali hadir di tengah suasana liburan Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini diharapkan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata utama warga masyrakat untuk berlibur.

Event akbar tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 mulai dibuka pada Rabu (22/5) kemarin. Jakarta Fair Kemayoran yang tahun ini merupakan gelaran yang ke-52 tersebut akan sedikit lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya ajang ini akan memamerkan nuansa baru dan konten menarik untuk seluruh pengunjung.

Salah satu sisi keutamaan dari JFK adalah mengenai keberadaan dua panggung megah yang berdiri di antara kawasan Jakarta Fair diantaranya, panggung utama dan panggung gambir.

"Kita punya dua panggung, panggung utama dan panggung gambir. Dimana panggung utama, artis top ibu kota atau nasional akan tampil," jelas Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT JIExpo di Jakarta, Jakarta, Jumat, (04/05/2019).

Seperti ditahun-tahun sebelumnya, panggung utama selalu menghadirkan konser musik di sepanjang acara Jakarta Fair yang dimeriahkan oleh berbagai musisi dalam negeri.

Musisi-musisi ternama seperti Souljah, Padi Reborn, Slank, Tony Q Rastafara, Sammy Simorangkir, Fiersa Besari, Last Child, Tipe-X, Fourtwnty, Ras Muhammad, Sheila on 7, Maliq & D'essentials, Virgoun, Stars and Rabbit, Ayu Tingting, dan masih banyak lagi ikut serta meramaikan panggung utama Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Berbeda dengan panggung utama, panggung budaya Gambir Expo yang ada di Jakarta Fair memiliki ciri khas sendiri dalam memanjakan seluruh pengunjung Jakarta Fair.

"Sementara di belakang kita akan ada panggung kedua yang tidak kalah bagusnya itu ada panggung gambir, yang fokus pada acara kekeluargaan dan lebih kepada acara-acara bersifat kebudayaan dan komunitas," tambah Ralph.

Panggung Gambir Expo selalu mengusung tema musik yang berbeda disetiap malamnya, misalkan akan ada sajian musik bertajuk Reggae Night, Dangdut Day, Ska Party, hingga Indie Fest.

Panggung ini selalu memberikan kesempatan kepada berbagai band dan musisi untuk unjuk penampilan di Jakarta Fair.

Selain musik, komunitas-komunitas juga bisa tampil di panggung Gambir Expo. Di tahun lalu, penggemar klub Persija Jakarta berkumpul bersama-sama dan menampilkan bermacam acara di panggung megah kedua Jakarta Fair itu.

Seperti diketahui, Jakarta Fair Kemayoran 2019 mulai diselenggarakan dari tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang.

Selama 40 hari pergelaran, JFK bakal menyajikan pameran multi produk secara lengkap dan menggelar berbagai acara menarik yang siap menghibur pengunjung.

Sementara untuk jadwalnya, menjelang hari raya lebaran yakni pada tanggal 30 Mei - 3 Juni 2019, Jakarta Fair mulai dibuka pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Sedangkan pada hari H lebaran, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Dan pada masa libur lebaran, tanggal 6 hingga 9 Juni akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.(tka)

Komentar

x