Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 02:27 WIB

Gelar Batik Nusantara 2019

Angkat Keindahan Batik Sumatera

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 8 Mei 2019 | 17:35 WIB
Angkat Keindahan Batik Sumatera
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua umum Gelar Batik Nusantara(GBN) 2019, Wida menjelaskan untuk gelaran tahun ini, keindahan Batik Sumatera sangat diangkat.

Masih menurut Wida, pameran GNB kali ini mengangkat tema Lestari Tak Berbatas. Ini sangat memaknai Baik yang sudah menjadi budaya asli masyarakat Jawa. Tidak hanya di Jawa, Batik mulai berkembang di luar Jawa.

"Kenapa kami fokus ke Batik Sumatera? Karena, dari beberapa tempat memang Batik Sumatera sudah sangat berkembang. Batik kini tidak lagi berkonotasi kuno karena sudah mengikuti perkembangan jaman," ungkap Wida, saat ditemui di pembukaan GBN 2019, Jakarta, Rabu, (08/05/2019).

Tidak hanya itu, Wida menambahkan, Batik kini bukan hanya menjadi sebuah kain dan busana. Namun, juga bisa menjadi sebuah hiasan interior rumah sehingga membuat dekorasi di hunian lebih menarik.

"Kini para kaum milenial juga sudah merambah menggunakan Batik. Ini menjadi salah satu daya tarik yang baik," tambahnya.

Pada GBN 2019 kali ini, juga tidak lupa menampilkan para pengrajin Batik yang mengalami disabilitas. Kreasi mereka ditampilkan di salah satu both yang terdapat di GBN 2019.(tka)

Komentar

Embed Widget
x