Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 04:40 WIB

Menteri Perindustrian Buka Muffest 2019

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 1 Mei 2019 | 14:55 WIB
Menteri Perindustrian Buka Muffest 2019
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Airlangga Hartato Menteri Perindustrian Republik Indonesia membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019.

Airlangga menjelaskan, pertumbuhan fesyen menjadi salah satu aspek yang sangat diperhitungkan, sekitar 18 persen. ini menjadi tiga kali pertumbuhan nasional.

"Berdasarkan data, Indonesia menjadi negara pengembang fesyen muslim sebagai negara kedua setelah Uni Emirat Arab," kata Airlangga saat membuka Muffest 2019, Jakarta, Rabu, (01/05/2019).

Ada beberapa aspek yang berpengaruh dalam dunia fesyen dan kini menjadi sebuah lifestyle. Beberapa aspek yang berpengaruh dalam lifestyle adalah garmen, fesyen, kosmetik, dan jewellery.

"Aspek tersebut saling berkaitan dan pertumbahannya pesat di atas tiga persen," tambahnya.

Kedepan, masih menurutnya, Indonesia berharap bisa menjadi pusat fesyen muslim dunia. Ini tentu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkait.

"Salah satunya adalah dari SMK. Sekarang, anak SMK bisa menghasilkan produk yang menarik dan bisa ditampilkan, seperti tadi, adalah produk ready to wear," paparnya.

Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019.

Pagelaran fashion tersebut akan dilaksanakan pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada 828 (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion DesignCompetition serta Fashion Show yang menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syari yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singula rity.(tka)

Komentar

Embed Widget
x