Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:11 WIB

Waspada, Penyakit Jantung Serang Usia Muda

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 29 April 2019 | 06:45 WIB
Waspada, Penyakit Jantung Serang Usia Muda
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi prosentasenya sekitar 12.9 persen di Indonesia, bersama dengan stroke dan hipertensi.

Menurut Data dari Kementerian Kesehatan Repubhk Indonesia menunjukkan bahwa penyakit Jantung koroner mulai menyerang kelompok usia yang lebih muda yaitu 25-29 tahun.

"Beberapa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hldup tldak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik 33,5 persen. serta rendahnya konsumsi buah dan sayur 95,5 persen," kata dr Johan Winata SpJP(K) FIHA. Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, saat ditemui di acara Nestle Acticor, Jakarta, Minggu, (29/04/2019).

Selain itu tingginya tingkat stres di kalangan usia 50-an juga turut meningkatkan risiko penyakit jantung.

Penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi serat pangan sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 9,5 persen.

Karena itu, untuk menjaga kesehatan jantung, disarankan memperbanyak konsumsi serat mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat dan beraktivitas fisik secara rutin.

"Sebagal bagian dari komitmen Nestl Indonesia untuk berkontrlbusi bagi masa depan yang lebih sehat kami memperkenalkan Nestle ACTICOR yang merupakan minuman mengandung susu, diperkaya Inulin dari Chicory dan Beta Glucan dari Oats yang merupakan serat pangan larut dan telah teruji secara klinis mampu membantu menurunkan kadar kolesterol," ungkap Business Executive Officer Dairy Nestl Indonesia, Wlndy Cahyanlng Wulan.(tka)

Komentar

Embed Widget
x