Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 07:12 WIB

Waspada Penyakit Kawasaki Menyerang Jantung Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 27 April 2019 | 12:05 WIB
Waspada Penyakit Kawasaki Menyerang Jantung Anak
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Banten - Penyakit Kawasaki adalah jenis penyakit jantung anak, seperti peradangan pembuluh darah (vaskulitis) yang memasok darah ke jantung, peradangan otot jantung (miokarditis), dan masalah katup jantung..

Umumnya, diagnosis, penanganan, dan pengobatan yang efektif, kerusakan jantung dapat dihindari.

Melihat pentingnya mengetahui lebih jauh tentang Penyakit Kawasaki, OMNI Hospitals Alam Sutera mengadakan Seminar Kesehatan dan Lomba Mewarnai dengan tema Mengenal Penyakit Kawasaki..

"Penanganan pada Penyakit Kawasaki tergantung pada kondisi masing-masing anak. Yang terpenting adalah mengenali sedini mungkin gejala Penyakit Kawasaki dan apabila menemukan gejala tersebut, segera konsultasi dengan dokter yang memang ahli dan berpengalaman dalam menangani Penyakit Kawasaki. Kawasaki Center OMNI Hospitals merupakan pusat rujukan untuk kasus Penyakit Kawasaki," kata DR. dr. Najib Advani, Sp.A(K), M.Med (Paed), Dokter Spesialis Anak Konsultan Jantung, Sabtu, (27/04/2019).

Kawasaki Center OMNI Hospital juga didukung oleh fasiluitas dan tenaga medis yang berpengalaman dalam menangani Penyakit Kawasaki.

Penyakit ini umumnya terjadi pada anak usia di bawah 5 tahun. Di Indonesia diperkirakan angka kejadian Penyakit Kawasaki adalah 5000 kasus per tahun dan yang terdiagnosis baru 150 - 200 kasus per tahun.(tka)

Komentar

Embed Widget
x