Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 10:20 WIB

Nila Moeloek Ungkap Kesan jadi Menteri Kesehatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 26 April 2019 | 10:30 WIB
Nila Moeloek Ungkap Kesan jadi Menteri Kesehatan
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek - (Foto: Inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Denpasar -Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek hampir menjabat selama lima tahun. Mengemban tugas meningkatkan kesehatan untuk seluruh Indonesia memang tidak mudah.

Butuh kerja keras dan tekad yang kuat. Menurut Menkes, tugas menjadi Menkes sangat mulia. Mulai dari memberikan hal - hal yang kecil hingga memiliki peran yang besar untuk kesehatan.

"Mungkin tetap membantu orang dalam jumlah banyak prinsip hidup saya itu artinya mari kita selalu memberi dalam hal sekecil apapun sekarang kita bisa membeli lebih besar artinya seperti ini (Rumah Berdaya untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa) kan bagus sekali. Kalau ini bisa bergulir kita bisa lebih menolong orang - orang yang terbuangkan tetapi sekarang mereka bisa sembuh bisa berdaya bisa berhasil dan sebagainya," kata Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek, baru - baru ini.

Suka duka tentu dihadapi dalam menjalani tugas sebagai seorang Menteri. Hal ini tentu memberikan kesan yang mendalam di dalam dirinya.

"Untuk pekerjaannya saya senang bagus sekali sebagai menteri tentu ada banyak yang harus kita hati-hati misalnya pemakaian uang anggaran dan sebagainya," tambahnya.

Jika ditawarkan untuk menjabat kembali menjadi seorang Menteri, Nila punya jawaban khusus soal itu.

"(Hahaha) gantian kali ya. Mungkin ada orang yang lebih baik lagi kan bisa," jawabnya sambil tersenyum.

Ketika sudah tidak lagi didaulat menjadi Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek mengaku akan kembali menjadi seorang dosen untuk memberikan ilmu yang bermanfaat.

"Saya kan dosen, ya barang kali bisa kembali ke dosen ya," ujarnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x