Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 01:32 WIB

Atasi Stunting

Menkes Puji Posyandu Garap Daun Kelor Menjadi Jeli

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 24 April 2019 | 22:10 WIB
Menkes Puji Posyandu Garap Daun Kelor Menjadi Jeli
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bali - Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek mengunjungi Posyandu Mandala Sari dan PAUD Mandala Kumara, untuk melihat bagaimana cara posyandu setempat mengatasi masalah gizi pada anak.

Menariknya, Posyandu tersebut berhasil menemukan inovasi untuk mengatasi masalah gizi, terutama soal stunting (perawakan pendek). Salah satunya adalah dengan membuat makanan anak agar bisa menaikan nutrisi pada tubuh anak.

"Di situ saya mengangkat Posyandu. Jadi kreativitas mereka mengangkat daun kelor. Kan masalahnya stunting yaitu kurang gizi. Gimana terobosan yang harus dilakukan. Dimana Indonesia kaya dengan tumbuh-tumbuhan. Di jalan ada pohon kelor, ternyata daun kelor itu bisa meningkatkan gizi anak kita," kata Menkes RI, Nila F Moeloek, Bali, Rabu, (24/04/2019).

Masih menurutnya, kreativitas yang ditampilkan para Ibu - Ibu di Posyandu bisa menjadi contoh yang baik. Mulai dari membuat jeli atau agar - agar yang berbentuk seperti es krim, hingga membuat sayur bening.

"Di posyandu itu dibikin para kaum Ibu kreativitasnya daun kelor menjadi jeli, nugget kelor, dan sayur bening. Anak-anak ini jelas ingin variasi ketika makan," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x