Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:23 WIB

RSUD Bali Mandara Banyak Layani Bule

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 23 April 2019 | 14:15 WIB
RSUD Bali Mandara Banyak Layani Bule
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara - (Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Bali - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara, menjadi fasilitas kesehatan yang paling banyak melayani tamu bule atau Warga Negara Asing (WNA).

Menurut Dirut RSUD Bali Mandara Provinsi Bali, dr. Gede Bagus Darmayasa, M. Repro, daerah Sanur menjadi salah satu yang banyak dilalui para wisatawan nusantara (Wisnus) maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman).

"Karena letak rumah sakit ini di Sanur, dan banyak orang - orang konsulat dan expart, dan paling banyak dikunjungi orang - orang asing," ujar Gede Bagus Darmayasa saat ditemui di RSUD Bali Mandara, Selasa, (23/04/2019).

Lokasinya yang prime dari airport ke tempat wisata sangat strategis, membuat para wisatawan mudah menjangkaunya.

"Hampir semuanya lewat sini jadi kalau ada tamu penting atau tamu negara yang biasa melakukan aktivitas di Kuta, Sanur, pasti melewati. Kami selalu menjadi rumah sakit yang stand by untuk rujukan para tamu wisata yang tiba - tiba sakit mendadak," tambahnya.

Dalam satu hari, rumah sakit tersebut bisa menerima WNA antara 20 - 50 orang. Ini dinilai jumlah yang lumayan banyak untuk kunjungan pasien.

"Dalam satu tahun, ada sekitar 2.335 pasien orang asing pada tahun 2018," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bali Mandara, dr. Sri Karyawati, DESS. (tka)

Komentar

Embed Widget
x