Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 23:47 WIB

Ini yang Ditimbulkan Ketika Gunakan Pemanas Rambut

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 April 2019 | 19:10 WIB
Ini yang Ditimbulkan Ketika Gunakan Pemanas Rambut
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Panas yang dihasilkan alat hair style akan menigkatkan suhu air yang ada di akar rambut.

Panas yang tiba-tiba akan membuat air di akar rambut menjadi uap dan terbentuk gelembung-gelembung dengan tekanan tinggi di batang rambut.

"Rambut menjadi rapuh dan mudah patah," kata dr. Gloria Novelita SpKK, di Jakarta, Senin, (22/04/2019).

Yuna Eka Kristina, PR Manager PT Kino Tbk., menambahkan, penelitian yang dilakukan tahun 2017 dan melibatkan 11.000 responden menyatakan bahwa 40 persen wanita terbiasa menggunakan alat pemanas rambut, bahkan ada peningkatan 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak heran jika pembelian hair dryer juga meningkat. Hal ini juga dipicu semakin banyak pengguna hijabdan ikut berkontibusi pada pembelian hair dryer. Rata-rata pengguna hair dryer mengeringkan rambut 1-2 kali sehari.

"Panas hair dryer bisa mencapai 150 derajat Celcius. Tetapi dengan pengaturan jarak hair dryer dan rambut, rata-rata suhu yang sampai ke rambut 80-100 derajat Celcius. Bayangkan saja jika setiap hari rambut kita terkena panas dari hair dryer. Belum lagi paparan sinar matahari di negara tropis," jelas Yuna.

Dr. Gloria menyarankan, jika memang harus menggunakan hair dryer setiap hari, maka perlu dilakukan perawatan rambut ekstra.(tka)

Komentar

Embed Widget
x