Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 00:45 WIB

CELEBRATING KARTINIS DAY

Apresiasi untuk Kartini Masa Kini

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 April 2019 | 17:55 WIB
Apresiasi untuk Kartini Masa Kini
(twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Pada 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Sebagai pahlawan penyetaraan gender untuk kaum perempuan, Kartini telah memberikan inspirasi luar biasa terhadap perempuan.

Inspirasi tersebut untuk perempuan tetap semangat dan gigih dalam menggapai mimpi. Di era modern saat ini, banyak ditemukan profesi-profesi yang semula hanya dikerjakan oleh kaum pria namun juga dikerjakan oleh perempuan.

Sebut saja pilot, petugas keamanan, pemimpin perusahaan, insinyur, pembalap sampai pengemudi angkutan umum seperti mobil motor bahkan sampai bis di Ibukota pun sekarang sudah banyak ditemukan berjenis kelamin perempuan.

Apresiasi yang diberikan untuk para pejuang Kartini Masa Kini dapat beragam bentuknya, seperti yang dilakukan oleh Grand Indonesia. Bekerja sama dengan Grab, 40 mitra pengemudi perempuan Grab baik pengemudi motor (GrabBike) dan pengemudi mobil (GrabCar) diundang untuk menikmati hari di Grand Indonesia.

Berlokasi di area Foodprint West Mall lantai 5, Grand Indonesia dan Grab mengadakan kegiatan berupa talk show (sharing session) dengan para mitra pengemudi perempuan Grab dengan tema "Kartini Masa Kini Bersama Grab & GI" dengan tujuan untuk dapat memberikan motivasi kepada para pengemudi untuk tetap dapat menjalankan pekerjaan sebagai profesional walaupun sebagai perempuan tugas lainnya masih banyak lagi.
Selain itu juga akan terdapat demo make up untuk mitra terpilih untuk dimake over dan tips and trick kecantikan oleh Hello Beauty.

"Di akhir acara, kami ajak para pengemudi Grab untuk santap siang bersama sebelum melanjutkan kegiatan mereka untuk berkendara kembali," kata Dinia Widodo selaku Public Relations Manager Grand Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (22/04/2019).

Selain itu, selama 20 -26 April Grand Indonesia dan Grab akan memberikan voucher promo diskon perjalanan senilai Rp. 10 ribu untuk para pengunjung perempuan. Mereka hanya cukup memasukkan kode promo "GRABGIKARTINI" sebelum melakukan pemesanan.

"Kami harap apresiasi kecil yang kami berikan dapat memotivasi para perempuan terutama pengemudi perempuan di manapun berada untuk tetap semangat dalam berkarya," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x