Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 00:10 WIB

Rambut Butuh Banyak Vitamin

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 22 April 2019 | 17:15 WIB
Rambut Butuh Banyak Vitamin
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Asupan vitamin yang sangat baik ternyata tidak hanya dibutuhkan untuk tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk rambut.

Rambut menjadi mahkota perempuan. Karena itu, perempuan harus bisa merawat rambut dengan baik. Salah satunya dengan konsumsi vitamin.

"Beragam vitamin yang dibutuhkan untuk rambut, mulai dari Vitamin A untuk antioksidan, Vitamin C untuk menguatkan rambut, Pro Vitamin B5 untuk menguatkan rambut, dan Vitamin E untuk rambut semakin elastis," kata dr. Gloria Novelita, Sp.KK selaku spesial dokter kulit dan kelamin saat ditemuidi acara Ellips Hair Vitamin, Jakarta, Senin, (22/04/2019).

Masih menurutnya, ada beberapa manfaat perawatan rambut dengan vitamin. Ini bisa digunakan sehari - hari sesuai kebutuhan. Ingat, pilih vitamin rambut yang benar - benar berkualitas dan sesuai dengan jenis rambut.

"Yang paling penting dan harus diperhatikan adalah gunakan vitamin di pangkal rambut, bukan di kulit kepala," tambahnya.

Berikut adalah poin penting menggunakan vitamin untuk rambut.

1. Vitamin rambut merupakan perwatan yang digunakan untuk melindungi rambut dari panas akibat styling tools

2. Berbagai kandungan vitamin rambut antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin E, Pro Vitamin B5, Maroccan Oil, Jojoba, Aloe Vera, Kemiri.

3. Kombinasi vitamin dan oil yang dioleskan pada rambut adalah efek proteksi kutikula dan meningkatkan elastisitas rambut. (tka)

Komentar

Embed Widget
x