Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 23:45 WIB

Alergi pada Anak Bisa dari Riwayat Keluarga

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 10 April 2019 | 17:10 WIB
Alergi pada Anak Bisa dari Riwayat Keluarga
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masyarakat bisa mengenali faktor risiko alergi anak dari riwayat keluarga, gejala awal alergi, cara mengatasi alergi, serta berdiskusi langsung dengan pakar terkait alergi pada anak.

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko alergi pada si Kecil, antara lain riwayat alergi pada keluarga, kelahiran caesar, dan polusi termasuk polusi udara dan asap rokok.

Gejala umum yang sering muncul ketika alergi adalah gangguan pada kulit seperti muncul bintik- bintik merah, gangguan saluran pernapasan seperti asma, dan gangguan saluran pencernaan.

Alergi pada si Kecil yang tidak ditangani dengan tepat dapat meningkatkan risiko penyakit degeneratif, seperti obesitas, hipertensi, dan sakit jantung.

Selain itu, si Kecil dengan alergi berisiko mengalami keterlambatan pertumbuhan.

"Apabila si Kecil sudah terindikasi memiliki alergi susu sapi, ia tetap membutuhkan alternatif sumber protein untuk pemenuhan nutrisinya. Si Kecil dengan risiko alergi masih dapat mengonsumsi alternatif susu sapi, seperti susu pertumbuhan yang mengandung formulasi khusus terhidrolisis ekstensif, asam amino, susu dengan bahan dasar kedelai/soya," ujar Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(k), M.Kes, konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Jakarta, Rabu, (10/04/2019).

Selain berkomitmen menyediakan edukasi nutrisi bagi para Ibu dan orangtua, Sarihusada menghadirkan salah satu solusi nutrisi bagi anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi.

Diharapkan, dengan edukasi yang tepat dan tetap terpenuhinya kebutuhan gizi seimbang, Si Kecil dengan alergi susu sapi tetap bisa tumbuh sehat dan berkembang menjadi pribadi yang tumbuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas dan kreatif, mandiri, dan supel.(tka)

Komentar

Embed Widget
x