Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 00:34 WIB

Intip Koleksi Tiga Desainer Busana Syar'i

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 9 April 2019 | 14:55 WIB
Intip Koleksi Tiga Desainer Busana Syar'i
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tiga desainer busana muslim Zahwazee by Salty Jofimar, Althafunissa Syari by Karina, Khazzanah_ by Eva Hazna, mengumumkan koleksi terbarunya.

Ketiga desainer ini juga tergabung dalam Syari Community Indonesia (SCI) yang merupakan komunitas pengusaha wanita syari.

SCI Dibentuk oleh 30 founder Designer Syari Indonesia sebagai wadah bagi para muslimah dalam hal ini para desainer busana syar'i untuk meningkatkan kualitas diri. Kemudian kualitas hidup lebih bersikap syar'i dimulai dengan berpenampilan syar'i lalu bergerak terus melalui aktivitas sosial, dakwah, dan pemberdayaan ekonomi kreatif.

Pada Indonesia Fashion Week 2019 lalu, ketiganya mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya.

ZAFWAZEE, mengangkat tema FLEUR DAMOUR yang terinspirasi dari kenangan masa lalu akan keindahan bunga- bunga di taman serta kecintaan akan warna - warna pastel dalam lukisan dan wallpaper klasik, sehingga lahirlah koleksi ini.

Motif bunga sendiri melambangkan kecantikan wanita di dalam kehidupannya, dan warna- warna pastel yang melambangkan kedewasaan seorang wanita dalam menghadapi warna - warni kehidupan.

Bunga memberikan kesan romantis, elegant, dan memesona di saat yang sama yang seakan-akan menggambarkan keanggunan seorang wanita dalam balutan busana syari.

"Konsep yang dikeluarkan adalah warna - warna pastel. Peach, nude, biru dan pink," kata Salty Jofimar, Jakarta, Selasa, (09/04/2019).

Desain kali ini juga ZAHWAZEE banyak memainkan teknik pleats yang sedang jadi trend saat ini dan memainkan cutting model princess yang akan memberi kesan nyaman pada pemakai.

Pemilihan bahan satin bridal pada sebagian besar koleksinya dan dengan aplikasi laser bordir bunga yang dijahit tangan dengan beragam payet,batu, dan kristal yang menambah keanggunan. Selain itu, brand Althafunissa syari mengangkat temaSpectrum Of Liris.

Terinspirasi dari Selembar Kain putih dan Canting tercipta Aneka motif dan corak warna Batik yang rupawan.

Motif Batik yg diambil Liris, atau Dan Liris adalah motif kuno sampai ada perusahaan batik yang memakai nama itu, Liris atau Dan Liris berarti Hujan Gerimis dengan harapan hujan adalah berkah, begitu pula rejeki & hidupnya juga berkah.

Total yang ditampilkan ada 9 (sembilan) look dengan dominasi warna Ametyhst dan sentuhan Saffron, Silver serta perpaduan warna Black.

Althafunissa syari tetap komit menggunakan bahan-bahan yang ringan dipakai, dengan tujuan agar muslimah syari tetap bisa beraktivitas nyaman tanpa batas dan tidak berat ketika dipakai.

"Bahan yang dipakai didominasi bahan Chiffon, dengan applikasi Tulle dan Organza.
Aneka Embroidery dan Pleats," ujar Karina.

Serta juga ada aplikasi Full Payet beads dan Swarovski di setiap koleksinya. Lalu koleksi dari Khazzanah_ByEVAHAZNA hadir dengan tema koleksi tahun ini yaitu THE BEAUTY OF THE RIBBON dipersembahkan untuk wanita muslimah yang selalu tampil cantik syari & fashionable setiap saat.

Menampilkan sembilan koleksi desain dengan aplikasi crystal dan swarovski yang gemerlap dan anggun.

"Tema koleksi warna pastel yang lembut, terinspirasi dari keindahan dan kolaborasi bentuk pita dan bunga yang menggambarkan keanggunan wanita," papar Eva Hazna. (tka)

Komentar

Embed Widget
x